Home / Berita Update / Pendidikan

Rabu, 4 Agustus 2021 - 15:52 WIB

Launching PSDKU UNESA Magetan, Bupati Suprawoto Ajak Warga Segera Daftar Kuliah.

 Bupati Magetan, Suprawoto, Ketua DPRD Magetan Sujatno serta Warek I Bidang Akademik UNESA,  Bambang Yulianto melaunching pembukaan PSDKU UNESA di Magetan./MagetanToday.

Bupati Magetan, Suprawoto, Ketua DPRD Magetan Sujatno serta Warek I Bidang Akademik UNESA, Bambang Yulianto melaunching pembukaan PSDKU UNESA di Magetan./MagetanToday.

Magetan Today
Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melaunching Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU).

Bupati Magetan, Suprawoto, Ketua DPRD Magetan, Sujatno, Sekda Magetan, Hergunadi serta sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hadir pada launching PSDKU UNESA di Pendopo Surya Graha, Kabupaten Magetan, Rabu (4/8).

Sedangkan dari UNESA diwakili Wakil Rektor (Warek) 1 Bidang Akademik Bambang Yulianto, sedangkan Rektor UNESA, Nurhasan mengikuti secara virtual.

Cak Hasan sapaan Rektor UNESA, Nurhasan, memberikan apreasiasi atas koordinasi apik antara UNESA, Pemkab Magetan, DPRD Magetan serta PGRI Magetan hingga terwujud PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan. ” Apresiasi yang apik antara DPRD, Pemkab Magetan dan PGRI hingga PSDKU Unesa dapat dimulai saat ini,” kata cak Hasan dalam sambutan Virtualnya, Rabu (4/8).

Menurut Nurhasan, Kabupaten Magetan merupakan wajah Jawa Timur dari wilayah barat, memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah yang seharusnya dibarengi Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik untuk mengolah berbagai SDA yang ada. ” Kabupaten Magetan memiliki potensi luar bisa, SDM, SDA serta wilayah strategis karena berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, penduduk Mataraman juga memiliki keinginan tinggi untuk meningkatkan SDM, semoga melalui PSDKU dapat meningkatkan SDM Jatim barat lebih unggul,” jelas cak Hasan.

Berdirinya PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan disambut positif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan. Ketua DPRD Magetan, Sujatno, keberadaan UNESA akan membuka ruang lulusan SMA/SMK Magetan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. ” DPRD Magetan sangat mendukung PSDKU UNESA, karena tujuannya sangat luar biasa, kini akses untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbuka lebar,” tegas Sujatno, Ketua DPRD Magetan.

Bupati Magetan, Suprawoto, mengucapkan terima kasih kepada UNESA, karena telah dipilih sebagai lokasi PSDKU. Suprawoto berharap, SDM warga Kabupaten Magetan akan semakin baik dengan adanya kampus PTN yang dekat dengan tempat tinggal, karena dapat melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi. ” Terima kasih kepercayaan UNESA kepada Kabupaten Magetan dalam pendirian PSDKU, kini Jawa Timur wilayah barat terdapat PTN,” ujar Suprawoto.

Bupati mengajak seluruh masyarakat diwilayah Mataraman khususnya Kabupaten Magetan, segera mendaftar ke UNESA PSDKU di Magetan yang telah dibuka pendaftaranya. ” Mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus pendaftaran telah dibuka, ayo kita manfaatkan waktu yang sangat terbatas ini,” pungkas Suprawoto.

Berita ini 68 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Anggaran Jumbo Mengalir Ke Proyek Kebun Refugia.

Berita Update

Begini Upaya Gugus Tugas Magetan Tekan Penyebaran Covid-19.

Berita Update

Pemkab Magetan Bantu Bu Jiatni Uang Tunai dan Gerobak Dagang.

Berita Update

Gelontor Rp 5 M, Targetkan Face Off Stadion Yosonegoro Selesai.

Berita Update

Baru Dilantik, Dewan Sudah Terima Gaji Rp 24 Juta

Berita Update

Mayat Wanita Mengambang Di Sungai Dayah.

Berita Update

HEADLINE : Korupsi DLH, Ada Potensi Tambahan Tersangka.

Berita Update

Di Magetan, Libur Lebaran Anak Sekolah 28 April – 7 Mei 2022
error: