Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 17 Juli 2018 - 17:57 WIB

Gerakan ASN Sehat

ASN DiLingkup Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today)

ASN DiLingkup Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today

Deteksi dini kondisi kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Magetan, dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan.

Ribuan ASN yang bertugas di 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperiksa secara reguler oleh Tim Medis Dinkes Kabupaten Magetan. ” Kita gilir seluruh OPD di lingkup Pemkab Magetan untuk menjalani pemeriksaan medis,” kata Furiana Kartini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Selasa (17/7).

Dijelaskan Furiana, ASN yang berpotensi terserang Penyakit Tidak Menular (PTM) akan mendapatkan rekomendasi untuk berobat ke Puskesmas di Kabupaten Magetan. ” Kita akan beri rekomendasi kepada ASN yang potensi terserang penyakit untuk berobat ke Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Disisi lain, pemeriksaan kesehatan ASN saat ini hanya berkutat pada PTM, untuk Penyakit Menular (PM) akan kembali dilaksanakan Dinas Kesehatan. ”  Pemeriksaan ini hanya pada penyakit tidak menular, untuk penyakit menular  pasti akan kita laksanakan,” ungkap Furiana Kartini.

Sebagai informasi, pemeriksaan  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan juga  sebagai Kampanye cara hidup sehat dengan metode CERDIK yang berarti C-ek kesehatan secara berkala, E-nyahkan asap rokok, R-ajin olah raga, D- iet sehat dengan kalori seimbang, I-stirahat cukup dan K-elola stres.

Berita ini 309 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dinkes Temukan 68 Penderita AIDS Baru.

Berita Update

Kantongi SK Tera Ulang,PAD Restribusi Jasa Umum Bakal Meroket.

Berita Update

Pilkades Jatuh Hari Aktif, Jatah Libur ASN Ditambah

Berita Update

Kasat Lantas Lempar Ide Pasang Rolling Barrier Di Jalan Tembus.

Berita Update

Pamitan Sumantri-Samsi Bikin Baper

Berita Update

Puluhan ASN “Bekas” Sekdes Ingin Kembali Jadi Sekdes.

Advertorial

Nomor Urut Cabup Diundi KPU Magetan

Berita Update

Pencuri Nyaris Telanjang Bobol Alfamart Ngariboyo.
error: