Home / Kesehatan / Peristiwa

Selasa, 17 Juli 2018 - 17:57 WIB

Gerakan ASN Sehat

ASN DiLingkup Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today)

ASN DiLingkup Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today

Deteksi dini kondisi kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Magetan, dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan.

Ribuan ASN yang bertugas di 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperiksa secara reguler oleh Tim Medis Dinkes Kabupaten Magetan. ” Kita gilir seluruh OPD di lingkup Pemkab Magetan untuk menjalani pemeriksaan medis,” kata Furiana Kartini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Selasa (17/7).

Dijelaskan Furiana, ASN yang berpotensi terserang Penyakit Tidak Menular (PTM) akan mendapatkan rekomendasi untuk berobat ke Puskesmas di Kabupaten Magetan. ” Kita akan beri rekomendasi kepada ASN yang potensi terserang penyakit untuk berobat ke Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Disisi lain, pemeriksaan kesehatan ASN saat ini hanya berkutat pada PTM, untuk Penyakit Menular (PM) akan kembali dilaksanakan Dinas Kesehatan. ”  Pemeriksaan ini hanya pada penyakit tidak menular, untuk penyakit menular  pasti akan kita laksanakan,” ungkap Furiana Kartini.

Sebagai informasi, pemeriksaan  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan juga  sebagai Kampanye cara hidup sehat dengan metode CERDIK yang berarti C-ek kesehatan secara berkala, E-nyahkan asap rokok, R-ajin olah raga, D- iet sehat dengan kalori seimbang, I-stirahat cukup dan K-elola stres.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

39 Ribu Ranmor Nunggak Pajak

Pemerintahan-Politik

Libas Batas Ruang dan Waktu, Bupati Terapkan E-office.

Pemerintahan-Politik

OP Disperindag dan Bulog, Jual Murah Gula dan Migor.

Pemerintahan-Politik

Hartoto, Ketua DPC Partai Demokrat Magetan Meninggal Dunia.

Pemerintahan-Politik

Staf Disparbud Ketar-Ketir

Peristiwa

Rumah Warga Dalam Kota Magetan, Nyaris Ambrol.

Pemerintahan-Politik

11.407 Jiwa Krisis Air Bersih, Pemkab Pilih Kucuri Rp 110 Juta Untuk Wayangan.

Pemerintahan-Politik

Bakesbangpol Gandeng NU Gelar Pengajian Umum.
error: