Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 17 Juli 2018 - 17:57 WIB

Gerakan ASN Sehat

ASN DiLingkup Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today)

ASN DiLingkup Pemkab Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today

Deteksi dini kondisi kesehatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Magetan, dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan.

Ribuan ASN yang bertugas di 50 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diperiksa secara reguler oleh Tim Medis Dinkes Kabupaten Magetan. ” Kita gilir seluruh OPD di lingkup Pemkab Magetan untuk menjalani pemeriksaan medis,” kata Furiana Kartini, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Selasa (17/7).

Dijelaskan Furiana, ASN yang berpotensi terserang Penyakit Tidak Menular (PTM) akan mendapatkan rekomendasi untuk berobat ke Puskesmas di Kabupaten Magetan. ” Kita akan beri rekomendasi kepada ASN yang potensi terserang penyakit untuk berobat ke Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Disisi lain, pemeriksaan kesehatan ASN saat ini hanya berkutat pada PTM, untuk Penyakit Menular (PM) akan kembali dilaksanakan Dinas Kesehatan. ”  Pemeriksaan ini hanya pada penyakit tidak menular, untuk penyakit menular  pasti akan kita laksanakan,” ungkap Furiana Kartini.

Sebagai informasi, pemeriksaan  yang dilaksanakan Dinas Kesehatan juga  sebagai Kampanye cara hidup sehat dengan metode CERDIK yang berarti C-ek kesehatan secara berkala, E-nyahkan asap rokok, R-ajin olah raga, D- iet sehat dengan kalori seimbang, I-stirahat cukup dan K-elola stres.

Berita ini 308 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Atasi Cipratan Air, Disperindag Usulkan Rp 200 Juta.

Berita Update

PPKM Diperpanjang, Obyek Wisata Tetap Dibuka.

Berita Update

Warem Masih Marak, Satpol PP Kirim Teguran Kedua.

Berita Update

Persemag Mati Suri, Suporter Gelar Aksi.

Berita Update

Habis Miliaran, Proyek Stadion Malah Mangkrak.

Berita Update

Bahagia Rumahnya Diperbaiki Pemkab, Warga Desa Bulu Jamu Bupati Kue Singkong dan Segelas Air Putih.

Berita Update

Bupati Sidak Proyek RSUD Magetan.

Berita Update

70 Tim Voli Berebut Piala Kapolres Cup 2018.
error: