Home / Berita Update / Pendidikan

Kamis, 11 Februari 2021 - 16:03 WIB

Bupati Pantau Seleksi Calon Mahasiswa Poltek ATK.

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Dukungan Kepada 54 Peserta Tes Seleksi Kuliah di Poltek ATK. ( Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Dukungan Kepada 54 Peserta Tes Seleksi Kuliah di Poltek ATK. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Bupati Magetan Suprawoto memantau langsung seleksi calon Mahasiswa baru (Maba) Politeknik Negeri Akademi Teknik Kulit (ATK) Yogyakarta di Kabupaten Magetan, Kamis (11/2).

Dari 54 peserta seleksi, ATK Yogyakarta di Magetan menyediakan slot 36 calon peserta didik baru Tahun ajaran 2021. Kampus Poltek ATK Yogyakarta berada di Komplek SD Unggulan Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Magetan.

Melalui Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, seluruh mahasiswa Diploma 1 (satu) jurusan Desain Kulit ATK Yogyakarta di Kabupaten Magetan akan menjalani perkuliahan secara gratis. ” Semua gratis hingga menyandang D1,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Kamis (11/2).

Angkatan Ke 1 ATK Yogyakarta di Magetan akan menjadi titik awal Pemkab Magetan membangun kampus D2 hingga D3 di tahun – tahun mendatang. ” Ini adalah embrio Kabupaten Magetan membangun kampus D2 dan D3,” jelas Bupati Magetan.

Peserta seleksi yang lolos menjadi mahasiswa ATK Yogyakarta di Magetan akan mulai mengawali pembelajaran pada 24 Februari mendatang. ” Perkuliahan dimulai 24 Februari, dosen semua dari ATK Yogyakarta,” ungkap Suwata, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan.

Sarana dan Prasarana praktik mahasiswa ATK Yogyakarta di Magetan akan melibatkan sentra kerajinan kulit dan Lingkungan Industri Kulit (LIK) di Kabupaten Magetan. ” Melalui Disperindag Kabupaten Magetan, sarana praktik mahasiswa ATK akan berada di LIK dan Sentra Industrinya,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan.

Berita ini 131 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Tahap Kedua, 80 Korban Covid-19 Diusulkan Santunan Kematian.

Berita Update

Muncul Isu Bakal Nyaleg, Ini Kata Bupati Sumantri!

Berita Update

SE Sekda Pengibaran Bendera Setengah Tiang Dicueki Kepala OPD.

Berita Update

Lidik Kasus PUAP, Polisi Bakal Periksa Para Camat.

Berita Update

Urine Awak Bus AKAP Diperiksa Petugas

Berita Update

Telaga Sarangan Ditutup

Berita Update

100 Personil Amankan Pelantikan PPK dan PPS.

Berita Update

Diduga Kena Petasan, Sedan Warga Terbakar
error: