Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Selasa, 10 November 2020 - 14:22 WIB

Bupati Ajak Warga Doakan Arwah Pahlawan.

Bupati Magetan Suprawoto Ziarah Di Makam Taman Pahlawan (TMP) Magetan. ( Istimewa).

Bupati Magetan Suprawoto Ziarah Di Makam Taman Pahlawan (TMP) Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today

Bupati Suprawoto mengajak seluruh warga Kabupaten Magetan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam perang kemerdekaan Republik Indonesia.

Karena atas pengorbanan para pahlawan, Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) dapat berdiri hingga saat ini. ” Kita hidup sebagai bangsa yang merdeka. Ini semua karena atas jasa para pahlawan,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Selasa (10/11).

Dikatakan Suprawoto, sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan peran dari pendahulu yang membentuk NKRI. ” Kita wajib mendoakan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk berdirinya bangsa Indonesia,” jelas Bupati Magetan.

Menurut Bupati Magetan, peran para pahlawan untuk NKRI akan dikenang sepanjang sejarah bangsa Indonesia dan tidak akan terlupakan. ” Sesuai dengan tema hari pahlawan tahun ini, pahlawanku sepanjang masa adalah makna pengorbanan para pahlawan yang akan dikenang sepanjang sejarah bangsa Indonesia,” ungkap Suprawoto.

Sebagai informasi, putra terbaik Kabupaten Magetan juga dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional, beliau adalah Raden Mas Tumenggung (RMT) Ario Soerjo biasa dikenal dengan nama Gubernur Soerjo. Ario Soerjo lahir di Magetan pada 9 Juli 1898. Gubernur Jawa Timur pertama kali ini meninggal di Bago, Kedunggalar Kabupaten Ngawi pada 10 November 1948 dengan usia 50 tahun oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

RMT. Ario Soerjo dimakamkan di makam Sasono Mulyo, Sawahan, Kabupaten Magetan. Sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang jasa-jasanya terletak di Kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi.

Ario Soerjo menjabat Gubernur Jawa Timur periode tahun 1945 hingga tahun 1948. Sebelumnya beliau juga menjabat Bupati Magetan periode tahun 1938 hingga tahun 1943.

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Genjot UKM Warga Kota, PemKab Rekayasa Ulang Lalin.

BERITA UPDATE

Dinas Pariwisata Seleksi LakeGuard Sarangan

BERITA UPDATE

Pilkada, Pengawasan ASN Diperketat.

BERITA UPDATE

Mencintai Alam NKRI, Warga Pacalan Upacara Di Sungai.

BERITA UPDATE

Anjal Dari Riau Tolak Rambutnya Dipotong Satpol PP. 

BERITA UPDATE

Diprotes Aroma Busuk pengolahan Kulit, Ini Reaksi Bupati Sumantri.

BERITA UPDATE

Kejaksaan Pantau Polemik KUKM Pemkab Magetan

BERITA UPDATE

Bappilu Golkar Magetan Dikukuhkan, Ini Target Pileg 2019.
error: