Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 30 April 2020 - 15:04 WIB

BLT Pedesaan Disiapkan Rp 46,5 Miliar.

Eko Muryanto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Eko Muryanto, Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Anggaran Rp 46,5 miliar bersumber dari Dana Desa (DD) akan disalurkan untuk warga Kabupaten Magetan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Selama tiga bulan, April, Mei dan Juni, warga Kabupaten Magetan yang tercatat pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan menerima BLT sebesar Rp 600 ribu per bulan. Sementara, jumlah DTKS Kabupaten Magetan periode Januari 2020 sebesar 75.022 KK.

Namun, bagi penerima bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tidak akan mendapatkan BLT. ” BLT untuk warga yang tercatat DTKS, namun belum menerima PKH maupun BPNT,” kata Eko Muryanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Magetan, Kamis (30/4).

Dijelaskan Eko Muryanto, hingga hari ini, Kamis (30/4), baru 107 desa yang telah menyelesaikan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBDes Realokasi penanganan COVID-19 dan persiapan penyaluran BLT. ” Baru 107 desa yang telah selesai PAK APBdes khusus realokasi anggaran COVID dan penyaluran BLT”, ungkap Kadin PMD Kabupaten Magetan.

Sumber pemberian BLT adalah dana desa yang mengucur ke desa dengan besaran 25% – 35% bergantung dari anggaran DD desa setempat. Desa di Kabupaten Magetan menerima DD beragam, mulai Rp 800 juta – Rp 1,2 Miliar per tahun. ” Untuk Dana Desa Rp 800 juta disiapkan BLT 25%, DD sebesar Rp 800 juta- Rp 1,2 Miliar disiapkan untuk BLT 30%, dan Dana Desa sebesar Rp 1,2 Miliar keatas disiapkan untuk BLT sebesar 35%,” pungkas Eko Muryanto.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Ada Kontes “Selfie” Spot Wisata Berhadiah Android Dari Dinas Pariwisata Magetan, Ini Caranya!

Hukum & Kriminal

Puluhan Kilometer Jalan Kabupaten Rusak Parah, Korban Laka “Jalan Rusak” Dapat Lapor Polisi.

Kesehatan

Magetan Kampanye Stunting

Pemerintahan-Politik

Wabup Dijatah Rumdin Bekas Sekda?

Pemerintahan-Politik

Anjal Dari Riau Tolak Rambutnya Dipotong Satpol PP. 

Peristiwa

Gertakan Segel Bangunan “Ilegal” Maospati Tidak Terbukti.

Hukum & Kriminal

Kapolres & Kajari Dipecut Selesaikan Korupsi DLH.

Pemerintahan-Politik

Tidak Ada Kenaikan UMK Tahun 2021.
error: