Home / Peristiwa

Minggu, 21 Maret 2021 - 07:02 WIB

Beredar Hoak, Kejagung Terbitkan Siaran Pers.

Kajari Magetan, Ely Rahmawati Didampingi Kasi Intelijen Kejari Magetan, Antonius, memberikan Keterangan Kepada Media. ( Norik/MagetanToday).

Kajari Magetan, Ely Rahmawati Didampingi Kasi Intelijen Kejari Magetan, Antonius, memberikan Keterangan Kepada Media. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menerbitkan siaran Pers menyusul beredarnya kabar tudingan suap kepada Jaksa dalam perkara habib risieq sihab.

Melalui siaran pers nomor Nomor : PR – 246/81/K.3/Kph.3/03/2021 yang diteken Kepala pusat penerangan hukum, Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjutak tersebut, memastikan jika kabar yang beredar disejumlah platform media sosial tersebut adalah berita bohong.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan Ely Rahmawati berharap warga Kabupaten Magetan tidak ikut menyebarluaskan berita dengan judul narasi “Terbongkar pengakuan seorang jaksa yang mengaku menerima suap kasus sidang habib risieq sihab, innalillah semakin hancur wajah hukum Indonesia”.

” Meminta agar masyarakat tidak membuat berita atau video atau informasi yang tidak benar kebenarannya dan menyebar-luaskannya kepada masyarakat melalui jaringan media sosial yang ada karena perbuatan tersebut dapat dijerat dengan Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Ely Rahmawati, Kajari Magetan melalui Antonius, Kasi Intelijen Kejari Magetan, Sabtu (20/3).

Disisi lain, Antonius juga berharap masyarakat Kabupaten Magetan selektif menerima informasi yang beredar luas di sejumlah platform media sosial agar tidak mengkosumsi berita bohong atau hoax. ” Kita harus selektif menerima informasi, telusuri kebenarannya terdahulu, apalagi kita ikut menyebarkan melalui media sosial karena pasal yang akan disangkakan kepada penyebar berita bohong sangat jelas,” pungkas Kasi Intel Kejari Magetan.

Berikut Siaran Pers Kejagung RI.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Assesment Kepala Dinas, Jabatan Kadinkes Ditinggal!

Pemerintahan-Politik

Belanja Internet Rp 804 Juta, Naik Rp 108 Juta Dibanding 2018.

Pemerintahan-Politik

Deadline, 4 Toko Berjaringan Tutup!

Hukum & Kriminal

Dikira Bom, Tas Hello Kitty Berisi Handuk Bikin Geger.

Pendidikan

Di Magetan, Libur Lebaran Anak Sekolah 28 April – 7 Mei 2022

Peristiwa

Bupati Tunjuk Venly Jadi Dewas RSUD Sayidiman.

Pendidikan

Membanggakan, Bupati Magetan Terima Rekor MURI.

Ekonomi & Bisnis

Axelflorist, Toko Bunga Laris Manis Di Magetan.
error: