Home / Berita Update

Minggu, 21 Maret 2021 - 07:02 WIB

Beredar Hoak, Kejagung Terbitkan Siaran Pers.

Kajari Magetan, Ely Rahmawati Didampingi Kasi Intelijen Kejari Magetan, Antonius, memberikan Keterangan Kepada Media. ( Norik/MagetanToday).

Kajari Magetan, Ely Rahmawati Didampingi Kasi Intelijen Kejari Magetan, Antonius, memberikan Keterangan Kepada Media. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menerbitkan siaran Pers menyusul beredarnya kabar tudingan suap kepada Jaksa dalam perkara habib risieq sihab.

Melalui siaran pers nomor Nomor : PR – 246/81/K.3/Kph.3/03/2021 yang diteken Kepala pusat penerangan hukum, Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjutak tersebut, memastikan jika kabar yang beredar disejumlah platform media sosial tersebut adalah berita bohong.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan Ely Rahmawati berharap warga Kabupaten Magetan tidak ikut menyebarluaskan berita dengan judul narasi “Terbongkar pengakuan seorang jaksa yang mengaku menerima suap kasus sidang habib risieq sihab, innalillah semakin hancur wajah hukum Indonesia”.

” Meminta agar masyarakat tidak membuat berita atau video atau informasi yang tidak benar kebenarannya dan menyebar-luaskannya kepada masyarakat melalui jaringan media sosial yang ada karena perbuatan tersebut dapat dijerat dengan Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Ely Rahmawati, Kajari Magetan melalui Antonius, Kasi Intelijen Kejari Magetan, Sabtu (20/3).

Disisi lain, Antonius juga berharap masyarakat Kabupaten Magetan selektif menerima informasi yang beredar luas di sejumlah platform media sosial agar tidak mengkosumsi berita bohong atau hoax. ” Kita harus selektif menerima informasi, telusuri kebenarannya terdahulu, apalagi kita ikut menyebarkan melalui media sosial karena pasal yang akan disangkakan kepada penyebar berita bohong sangat jelas,” pungkas Kasi Intel Kejari Magetan.

Berikut Siaran Pers Kejagung RI.

Berita ini 213 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pilkades Jatuh Hari Aktif, Jatah Libur ASN Ditambah

Berita Update

Korban Aborsi Fitri Zhuliani, Disuntik Tersangka Setiap Dua Seperempat Jam.

Berita Update

Pimpinan KPK Jadi Guru Dadakan Di Magetan

Berita Update

Disparbud Siapkan Hiburan Sepanjang Tahun 2020.

Berita Update

Bupati Boyong Layanan Warga Ke Genilangit.

Berita Update

Pengusaha Toko Kelontong Dipahamkan Hukuman Jualan Rokok Bodong.

Berita Update

Pemkab Usulkan 402 Tenaga Pendidik PPPK, Ini Sorotan Dewan dan PGRI.

Berita Update

Beli HP, Dinas KB Sedot Dana Rp 196 Juta.
error: