Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Selasa, 29 Juni 2021 - 12:01 WIB

Bakesbangpol Gandeng NU Gelar Pengajian Umum.

Dandun Widya Kusuma, Kabid Kewaspadaan Nasional Menyerahkan Cinderamata berupa Surat Yasin dan Tahlil Kepada PC NU Magetan. ( Norik/MagetanToday).

Dandun Widya Kusuma, Kabid Kewaspadaan Nasional Menyerahkan Cinderamata berupa Surat Yasin dan Tahlil Kepada PC NU Magetan. ( Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bersama Nahdlatul Ulama (NU) menggelar pengajian umum bertajuk Pemantapan Kewaspadaan Nasional Dan Penanganan Konflik Sosial, Selasa (29/6).

Kegiatan yang digelar di Kantor Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Magetan dihadiri Badan Otonomi (Banom) NU Magetan.
Ketua PC NU Magetan, Kiai Mansyur, menyambut positif kegiatan yang digagas Pemkab Magetan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan tersebut. ” Kami menyambut baik kegiatan ini, sebagai bekal pada generasi muda Kabupaten Magetan khususnya geneasi NU,” kata Kiai Mansyur, Selasa (29/6).

NU Magetan menyikapi peran teknologi digital khususnya media sosial (Medsos) yang sebagian besar dikendalikan anak muda. Menurut Kiai Mansyur, jika tidak ada filter akan berdampak pada berbagai macam konflik sosial. ” Jari – jari kita saat ini sangat berbahaya jika memegang media sosial, jadi melalui kegiatan ini semoga dapat menjadi filter pada generasi muda kita,” ungkapnya.

Bupati Magetan, Suprawoto, dalam sambutanya mengajak seluruh warga Kabupaten Magetan menghargai keberagaman agama di Republik Indonesia dan menilai sebagai anugerah Allah SWT. ” Keberagaman itulah yang membuat negara kita kaya akan budaya, adat istiadat dan nilai luhur bangsa, dalam wadah bhineka tunggal ika,” kutipan sambutan Bupati yang dibacakan Dandun Widya Kusuma, Kabid Kewaspadaan Nasional mewakili Chanif Triwahyudi Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan, Selasa ( 29/6).

Dijelaskan Bupati Suprawoto, pelbagai manfaat didapatkan ketika toleransi beragama diterapkan suatu bangsa, mulai terhindar perpecahan, mempererat silaturohmi, pembangunan negara akan lebih terjamin, terciptanya ketentraman hidup bermasyarakat serta mempertebal keimanan. ” Setiap agama tentu mengajarkan perihal kebakan kepada umatnya, tidak ada agaman apapun yang mengajarkan umatnya untuk hidup bermusuhan dengan sesama, sesuai yang tercantum dalam Al Qur’an surat ali imron ayat 103,” ungkap Suprawoto melalui sambutan tertulisnya.

Bupati Magetan mengucapkan terima kasih kepada Bakesbangpol bersama PC NU Magetan hingga kegiatan pengajian berjalan lancar untuk mewujudkan iklim kondusif, aman dan tentram di Kabupaten Magetan. Selain itu Bupati Suprawoto juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta pengajian umum untuk patuh pada protokol kesehatan. ” Dalam kesempatan ini saya juga berpesan, marilah kita patuh pada protokol kesehatan agar terhidar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Bahas APBD 2020 Molor, 45 Anggota Dewan Terancam Tidak Gajian 6 Bulan

Pemerintahan-Politik

Bupati dan Dewan Nyaris Tidak Gajian 6 Bulan.

Pemerintahan-Politik

BKD : CASN Jangan Percaya Calo

Pemerintahan-Politik

World Cleanup Day Di Magetan, Ketua Dewan Nahkodai Resik – Resik Kali.

Hukum & Kriminal

Korupsi DD Baleasri, Kepala Inspektorat Diperiksa Kejaksaan.

Pemerintahan-Politik

Bupati Titip ProNa Selesaikan Proyek Era SMS.

Pendidikan

Acara Himpaudi Dilarang Pakai Dana BOP PAUD

Kesehatan

Siswa Kanesma Terpapar Aroma Busuk Sampah TPS Magetan.
error: