Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Kamis, 22 Februari 2018 - 14:31 WIB

Atasi Cipratan Air, Disperindag Usulkan Rp 200 Juta.

Magetan Today
Masalah cipratan air hujan yang dikeluhkan pedagang Pasar Sayur Magetan (PSM), direspon Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan.

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Magetan, Rahmad Edy, mengaku akan mengusulkan anggaran Rp 200 juta untuk menangani luapan air hujan yang mengenai pedagang tersebut. ” Kita akan usulkan pada PAK mendatang,” kata Rahmad Edy, Kamis (22/2).

Disisi lain, Rahmad Edy, tidak menampik jika ada upaya dari paguyupan PSM secara swadaya menutup celah atap yang menjadi biang keladi masuknya air hujan ke dalam pasar sayur Magetan. ” Jika ada upaya swadaya silahkan dari paguyupan pedagang,” jelasnya.

Rahmad menegaskan, Pemkab Magetan akan berupaya melayani keluhan pedagang PSM, melalui sistem anggaran yang benar. ” Kita akan tangani keluhan para pedagang, melalui usulan anggaran APBD Magetan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sejumlah pedagang PSM mengeluhkan masuknya air hujan dari atap yang bocor kepada Komisi B DPRD Kabupaten Magetan saat Inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar sayur, Kamis ( 22/2).
Dewan mendesak, Disperindag Kabupaten Magetan segera mencari jalan keluar untuk menangani cipratan air hujan yang dikeluhkan pedagang Pasar Sayur Magetan.

Berita ini 170 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Puluhan Model Jalani Tes Swab, Acara Dinkop-UM Potensi Jadi Cluster Baru.

Berita Update

RSUD Magetan Kenalkan Program DoaKu Anoman dan Pandawa.

Berita Update

Jalur Lawu Lewat Cemorosewu Ditutup, Sejumlah Pendaki Kecele.

Berita Update

Kejujuran Anda Menyelamatkan Kita Semua.

Berita Update

Tekuk SMPN 1 Plaosan, SMPN 1 Parang Melaju Ke Final.

Berita Update

Ada Aturan Baru Di Kawasan Sarangan, Pelancong Wajib Tahu!

Berita Update

Dewan Ingatkan DPM-PTSP, MPP Jangan Sampai Jadi Klaster Covid-19.

Berita Update

Pemkab Tidak Punya Perda Pemanfaatan Aset
error: