Home / Pendidikan / Peristiwa

Rabu, 17 Juli 2019 - 18:33 WIB

Aplikasi e-perpusdamgt Siap Diunduh

Warga Menunjukan Aplikasi e-perpusdamgt di laman Playstore. (Norik/Magetan Today).

Warga Menunjukan Aplikasi e-perpusdamgt di laman Playstore. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Revolusi konvensional menjadi digital dirujuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Magetan dalam pengelolaan Perpustakaan daerah (Perpusda).

Kini, aplikasi e-perpusdamgt dapat diunduh secara luas oleh Warga Internet (Warganet). ” Kita lounching hari ini e-perpusdamgt , semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Gatot Sapto Priyono, Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Magetan, Rabu ( 17/7).

Dinas Arpus Kabupaten Magetan menyediakan 400 judul buku dalam aplikasi tersebut. ” Kita sudah digitalisasi 400 judul buku, selanjutnya akan kita digitalisasi semua,” ungkap Gatot Sapto Priyono.

Dikatakan Gatot, Dinas Arpus Kabupaten Magetan berusaha hadir secara digital agar mudah diakses oleh Warganet. ” Kalau dulu warga harus datang ke Perpustakaan untuk membaca buku, kini dapat secara online melalui Aplikasi e-perpusdamgt ,” ungkapnya kepada Magetan Today.

Namun Kepala Arpus mengingatkan, tidak semua buku dapat diunduh oleh Warganet, karena termasuk hak cipta penulis. ” Ada yang bisa diunduh, namun ada yang tidak karena penulis tidak memperbolehkan,” tegasnya.

Sebagai informasi, Perpusda Kabupaten Magetan saat ini memiliki kolek 72 ribu buku dengan judul 54 ribu yang tersimpan rapi di Perpusda Kabupaten Magetan. ” Kita memiliki 72 ribu buku dengan 54 ribu judul, selanjutnya akan kita digitalisasi agar dapat dimanfaatkan oleh publik,” ungkap Kepala dinas Arpus Kabupaten Magetan.

Disisi lain, dalam acara lounching e-perpusdamgt di Pendopo Surya Graha (PSG) Kabupaten Magetan , Dinas Arpus Kabupaten Magetan menampilan gambar sejumlah bangunan era tahun 1920-1970. Pengunjung yang datang terkesima dengan sejumlah lokasi di Kabupaten Magetan Tempo dulu.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sajikan Budaya Milenial, Kanesma Diapresiasi Kacab Dindik Jatim.

Pendidikan

Sekolah Dilarang Pungut Iuran Kurban

Pemerintahan-Politik

Gaet Investor, Magetan Invasi Ke Jawa Tengah.

Hukum & Kriminal

HEADLINE : Ditangani Sejak 2016, Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi PanwasKab?

Kesehatan

RSDS Kenalkan Si Mendol.

Peristiwa

May Day, Kapolres Tidak Terima Pemberitahuan Demo Buruh.

Peristiwa

Tim Volly SMADA Bungkam SMKN 1 Badegan.

Pemerintahan-Politik

Bupati Tunjuk Edi Suseno Jadi Pj Sekda
error: