Home / Pariwisata / Peristiwa

Kamis, 28 November 2019 - 17:27 WIB

Telaga Sarangan Kini Ada LakeGuard

Personil Lakeguard Di Kawasan Wisata Telaga Sarangan. ( Norik/Magetan Today)

Personil Lakeguard Di Kawasan Wisata Telaga Sarangan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Obyek wisata Telaga Sarangan kini telah dilengkapi personil Lakeguard. Mereka berjaga selama 24 jam, di kawasan wisata yang terletak di lereng gunung Lawu tersebut.

Selain berpatroli di area telaga dengan speedboat, Lakeguard juga berkeliling jalan lingkar telaga, untuk menjaga keamanan wisatawan.

Meski belum mengenakan seragam resmi Lakeguard Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan, mereka tetap semangat menjaga keamanan wisatawan selama berada diarea Telaga Sarangan atau Telaga Pasir.

Lakeguard akan berpatroli keliling telaga setiap 1 (satu) jam, untuk memastikan wisatawan tidak berada di zona merah yang merupakan wilayah rawan laka air. ” Kami berpatroli tiap satu jam, sebagai antispasi jika ada wisatawan berada dizona bahaya Telaga,” kata Aris Irwanto, Lakeguard Telaga Sarangan, Kamis (28/11).

Penempatan Lakeguard untuk memberi rasa aman kepada pelancong yang datang ke Telaga Sarangan. ” Kita berikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan, salah satunya menempatkan Lakeguard,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, melalui Hadi Sumarno, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pariwisata, Disparbud Kabupaten Magetan, Kamis (28/11).

Selain memiliki misi menyelamatkan korban jika terjadi laka air maupun peristiwa lain yang terjadi di kawasan Telaga, Lakeguard juga dijadikan duta Pariwisata bagi wisatawan yang memerlukan Informasi tentang seluk-beluk Telaga Sarangan. ” Para Lakeguard juga dibekali informasi tentang seluk-beluk Telaga Sarangan, agar dapat menjadi sumber Informasi wisatawan,” pungkas Hadi Sumarno.

Sebagai informasi, Telaga Sarangan merupakan salah satu jujugan wisata tahun baru. Malam pergantian tahun menjadi wisata malam yang menakjubkan. Warga bersama Pemkab Magetan menggelar pesta kembang api sepanjang malam diarea Telaga Sarangan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Mengabdi 27 Tahun, Bambang Setiawan Ingin Pensiun Terhormat

Peristiwa

Gandeng Kemenperin, Disperindag “Cetak” Warga jadi Pengusaha Sukses.

Pemerintahan-Politik

Raperda Restribusi Taman Refugia Baru Dikirim Ke Pemprov.

Kesehatan

PPKM Level 3, Sekolah Buka Kapasitas 50%, Wisata Belum Operasional.

Pemerintahan-Politik

Face Off Pasar Manisrejo Dipagu Rp 500 Juta.

Hukum & Kriminal

Tahun ini, Dugaan Korupsi Baleasri Ditarget Selesai.

Pemerintahan-Politik

Malam Jumat Besok, Bupati “Bakal” Nginap Dirumah Warga Wonomulyo.

Peristiwa

Kampanye ProNa Dihadiri Belasan Ribu Pendukungnya
error: