Home / Peristiwa

Jumat, 9 Maret 2018 - 19:00 WIB

Angkat Ekonomi Rakyat, Emil Wacanakan Selingkar Wilis.

Trenggalek Today

Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak, calon wakil gubernur Jawa Timur, yang berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa, bertekad akan melanjutkan pembangunan Selingkar Wilis sebagai pintu pembuka kawasan Mataraman wilayah utara.

Wilayah Selingkar Wilis akan meliputi Kabupaten Trenggalek, Madiun , Ponorogo, Ngawi, Magetan, Pacitan, Kediri , Nganjuk dan Tulungagung.

Program Selingkar Wilis akan memecah kebuntuan akses yang selama ini menjadi faktor tertinggalnya perekonomiannya wilayah Jatim Selatan dan Barat.

“Itu gagasan yang bagus dalam pengembangan perekonomian di wilayah utara Kabupaten Trenggalek yang sempat terisolir dengan daerah lain di Jawa Timur”, ucapnya ketika Kampanye di Kabupaten Trenggalek,Jumat ( 9/3).

Emil Dardak datang ke Kabupaten Trenggalek disambut Ketua DPD Golkar Trenggalek, Wakidi serta Ketua Tim Pemenangan Pilkada wilayah Jatim 1, Gatot Sudjito.

Terkait tudingan miring terhadap Emil Dardak, seolah meninggalkan Kabupaten Trenggalek untuk mengejar jabatan sebagai Wakil Gubernur Jatim, dibantah Emil. Menurutnya, justru dirinya mengaku bakal berjuang karena wilayah Kabupaten Trenggalek yang 54 persen adalah milik Perhutani dan 30 persen wilayahnya adalah laut akan diperjuangkan tingkat Provinsi.

“Isu meninggalkan Trenggalek ada salah besar, karena Kabupaten Trenggalek yang saya cintai sebagai tanah leluhur ini hampir keseluruhan lokasinya dimiliki kewenangannya oleh Pemprov Jatim,” ungkapnya.

Emil berharap, Kabupaten Trenggalek harus menjadi lumbung suara terbesar suaranya bersama 38 Kota/ kabupaten yang lain.

“ Saya berharap hasil survey yang dilakukan salah satu lembaga survey benar, jika Kabupaten Trenggalek elektabilitasnya telah mampu di angka 70 persen,” pungkasnya.(ham/rik).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sekda dan Kadikpora Sidak UNBK SMP

Pemerintahan-Politik

Bambang “Bantah” Isu Pensiun Dini

Pemerintahan-Politik

Pemilu Di Magetan Aman dan Jurdil, Polres Magetan Banjir Dukungan Dari Toga dan Tomas.

Hukum & Kriminal

2021, Kejari Dalami Lapdu Rasuah

Pemerintahan-Politik

Pemkab Stop Ijin Toko Berjaringan.

Peristiwa

SATPAS SIM Polres Magetan Tutup!

Kesehatan

Petugas MPP Telah Tervaksin.

Kesehatan

Peringati HKN Ke-58, Dinkes Magetan Apel Pakai Baju Adat.
error: