Home / Kesehatan / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Minggu, 9 Mei 2021 - 16:05 WIB

Wakil Rakyat Apresiasi Ngobrol Bareng RSUD Dan Tomas.

Wakil Ketua DPRD Magetan, Suratman, Memberikan Sambutan Acara Ngobrol Bareng RSUD Magetan. ( Istimewa).

Wakil Ketua DPRD Magetan, Suratman, Memberikan Sambutan Acara Ngobrol Bareng RSUD Magetan. ( Istimewa).

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan mengapreasiasi kegiatan sosialisasi layanan yang dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman, Jumat ( 7/5) kemarin.

Dalam acara tersebut hadir, Ketua Komisi C DPRD Magetan, Heru Dwiyanto dan Wakil Ketua DPRD Magetan, Suratman.
Menurut Dewan, acara yang dikemas “Ngobrol Bareng ” RSUD Magetan dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Media tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terwakili sejumlah stakeholder tersebut. ” Momen ngobrol bareng rumah sakit suatu acara yang baik untuk dibuat rutin, karena disitu bisa digunakan untuk menyampaikan informasi tentang perbaikan layanan rumah sakit terhadap masyarakat pengguna jasa rumah sakit, kemudian juga untuk memberikan klarifikasi terhadap beberapa hal terhadap keluhan masyarakat tentang pelayanan, serta sarana untuk menampung usul saran kritik yang konstruktif membangun demi perbaikan pelayanan rumah sakit,” kata Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan, Minggu ( 9/5).

Transparasi layanan rumah sakit plat merah sangat bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya untuk memupus tudingan layanan kurang baik yang dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Magetan. ” Dengan acara ini, diharapkan dapat menepis persepsi dan miskomunikasi, yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit,” ungkap Politisi Partai Golongan Karya ( Golkar) tersebut.

Ratman berharap, RSUD Dokter Sayidiman dapat menghadirkan pemangku kebijakan terkait rumah sakit jika menggelar kegiatan serupa baik Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris daerah (Sekda) atau Asisten agar dapat menjadi perhatian atas tampungan aspirasi dari peserta yang hadir. ” Kita memberikan masukan, untuk yg akan datang sebaiknya unsurnya lengkap,” jelasnya.

Terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Direktur utama (Dirut) RSUD Dokter Sayidiman, drg, Ratnawati, memastikan akan memberikan yang baik untuk seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Magetan sesuai dengan arahan DPRD dan Bupati Magetan. ” Kami akan terus berusaha memberikan layanan yang baik untuk masyarakat, selain itu juga kritik dan saran dari masyarakat akan kami terima demi kemajuan rumah sakit magetan,” ungkap Ratnawati.

Masukan Wakil Ketua Dewan akan menjadi koreksi manajemen RSUD Magetan, pihak yang terkait dengan BLUD akan dihadirkan untuk mendengar langsung masukan sejumlah pihak. ” Masukan bapak Ratman serta Komisi C akan menjadi koreksi kami, dalam kegiatan serupa,” pungkas Plt Dirut RSUD Magetan.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Layanan IGD RSUD Magetan Kembali Dibuka.

Hukum & Kriminal

Bapak-Anak Kompak “Ngutil” Ponsel

Kesehatan

Gerakan 24 Jam Pakai Masker, ASN Pelanggar Disanksi Sesuai PP 53.

Pemerintahan-Politik

Halte Rp 42 Juta Mreteli.

Peristiwa

GUIB Magetan Protes Puisi Diduga Lecehkan Islam.

Pemerintahan-Politik

Pejabat Pemkab “Malas” Lapor Kekayaan Ke KPK?

Kesehatan

Magetan Level 4, Sebanyak 20 Ribu Lansia Bakal Divaksin.

Pemerintahan-Politik

Dewan Minta Pemkab Segera Cairkan BLT
error: