Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Senin, 2 Desember 2019 - 16:24 WIB

Dewan, Magetan Semakin Go Publik.

Petugas Memasang Papan Informasi display Stasiun Magetan.

Petugas Memasang Papan Informasi display Stasiun Magetan.

Magetan Today
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menyambut baik pergantian nama Stasiun Barat menjadi Stasiun Magetan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Secara tidak langsung, nama Kabupaten Magetan terbranding dalam sejumlah produk PT KAI, salah satunya Tiket serta Papan informasi display.

” Nama Kabupaten Magetan akan semakin go publik, semoga berdampak positif untuk segala hal di Kabupaten Magetan,” kata Sujatno, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Senin (2/12).

Peningkatan ekonomi dipercaya Ketua Dewan akan terjadi, jika masyarakat peka dengan dampak peningkatan layanan PT KAI tersebut.

” Pengguna jasa Transportasi kereta api akan hilir-mudik ke Stasiun Magetan, masyarakat harus peka, salah satunya membuka usaha diarea tersebut,” jelas Sujatno kepada Magetan Today.

Sementara itu, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan telah meningkatkan kualitas Infrastruktur menuju stasiun Magetan baik jalur Maospati – Barat, Karangrejo-Barat serta Karangmojo – Barat. ” Jalan menuju Stasiun Magetan telah ditingkatkan, baik dari arah Maospati, Karangrejo maupun Karangmojo,” ujar Ketua Dewan.

Beroperasinya Stasiun Magetan dengan tambahan pelayananya, diharapkan akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Pelancong luar kota akan mudah mencapai Magetan dengan mode Tranportasi Kereta Api yang berhenti dan berangkat dari Stasiun Magetan.

Sebagai informasi, 1 Desember 2019 akan menjadi catatan sejarah Kabupaten Magetan dalam dunia Stasiun Kereta Api di Indonesia. Pasalnya, Stasiun Barat resmi berubah nama menjadi Stasiun Magetan. Stasiun Magetan merupakan alih nama dari Stasiun Barat yang dibangun pada dasawarsa tahun 1880an peninggalan Staatsspoorwegen.

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pekan Prestasi Bupati dan Wabup Magetan.

Berita Update

Gelontor Rp 5 M, Targetkan Face Off Stadion Yosonegoro Selesai.

Berita Update

PAD Sarangan Ditekan Rp 13,5 M/Tahun.

Berita Update

Sewakan Kamar Diduga Untuk Mesum, Mami Dibekuk Polisi.

Berita Update

Mbok Yem Mudik, Ditandu Dari Puncak Gunung Lawu.

Berita Update

Pejabat Dikpora Diduga Pemberi Ijin Bangunan Tiket Stadion Jadi Warung

Berita Update

Kajari Siap Buka Rekam Jejak Peserta Lelang Jabatan.

Berita Update

Sidak UNBK SMP,Bupati ;Siswa Harus Jujur!
error: