Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Senin, 15 Januari 2018 - 18:30 WIB

Disnaker Siapkan Proyek BLK Rp 2 Miliar.

Suyadi,Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Suyadi,Kepala Disnaker Kabupaten Magetan.

Magetan Today

Proyek pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Kabupaten Magetan dimulai tahun ini. Pemkab Magetan menggelontorkan dana Rp 2 miliar untuk proyek  di Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, Suyadi, menjanjikan perbaikan sumber daya manusia (SDM) melalui proyek BLK  tersebut.” Kita akan perbaiki SDM warga Magetan melalui BLK  tersebut,” kata Suyadi, Senin ( 15/1).

Diakui Suyadi, melonjaknya angka pengangguran di Kabupaten Magetan hingga mencapai 6.05% rakyat Magetan atau 21.303 orang, akibat minimnya keahlian warga Kabupaten Magetan. ” Dengan SDM yang terampil, kita akan mampu  bersaing dengan tenaga kerja lain,” jelasnya.

Menurut Suyadi, permintaan tenaga kerja dari sejumlah perusahaan skala nasional sangat banyak. Ironisnya, Dinas terkendala syarat keahlian yang wajib dimilili oleh calon  tenaga kerja dari Kabupaten Magetan. ” Permintaan banyak, namun kendalanya syarat keahlian yang wajib dimiliki calon tenaga kerja, kami tidak dapat menyediakan,” ujarnya.

Sesuai jadwal, BLK Disnaker Kabupaten Magetan dapat digunakan pada tahun 2019 mendatang.” Tahun ini jadi, tahun  2019 sudah dapat digunakan oleh warga Kabupaten Magetan,” pungkas Suyadi.

Berita ini 465 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Korupsi Hibah Rp 1 Miliar, Tiga Pejabat Panwaskab Dijebloskan Penjara.

Berita Update

Sirmaji Gencar Sosialisasikan 4 Pilar NKRI.

Berita Update

Kisah Warem Maospati Tamat

Berita Update

BLT Pedesaan Disiapkan Rp 46,5 Miliar.

Berita Update

Persemag Ajukan Ijin Bupati, Gunakan Stadion Yosonegoro Untuk Kandang Liga 3.

Berita Update

Hutan Lereng Lawu Terbakar

Berita Update

Kapolda Jatim : Magetan Sudah Turun Ke Level 3.

Berita Update

Jabatan KPPS Tabrak PKPU, Bawaslu : Kami Rekom Ganti!
error: