Home / Pariwisata

Senin, 25 Desember 2017 - 09:28 WIB

Di Telaga Sarangan, Pelampung Dishub Pemprov Mangkrak.

Magetan Today
Ironis, pengadaan pelampung untuk wisatawan di Telaga Sarangan ternyata hanya dibiarkan oleh pengelola speed boad. Pelampung bertuliskan Dinas Perhubungan Pemprov Jatim tersebut,  hanya ditumpuk disatu tempat, tidak dipakai oleh wisatawan yang naik speed boad.

Pantuan magetantoday, mayoritas wisatawan yang naik speed boad tidak mengenakan pelampung. Kondisi tersebut rawan timbulnya korban jiwa jika terjadi peristiwa perahu terbalik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Magetan, Siran, berjanji akan melakukan penertiban pengelola perahu yang  tidak memberikan fasilitas pelampung kepada penumpang.” Akan kami tindak lanjuti berita ini,” kata Siran, Senin ( 25/12).

Dijelaskan Siran,pihaknya telah mengeluarkan Standard Operating Procedure (SOP) kepada pengelola perahu agar mewajibkan penumpangnya mengenakan pelampung demi keamanan.” Ada SOP yang kita keluarkan, untuk mengenakan pelampung bagi penumpang speed boad,” ujarnya.

Siran berharap, wisatawan meminta rompi pelampung kepada pengelola speed boad ketika hendak naik, jika tidak disediakan agar pindah perahu.” Pindah saja pada perahu yang ada pelampungnya, karena itu demi keselamatan wisatawan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Pedagang Dilarang Jualan Ditepi Telaga Sarangan

Pariwisata

Meninggal Di Pantai Sanglen, Jenasah Gusti Akhirnya Tiba Dirumah Duka.

Pariwisata

Labuh Sarangan Tahun Ini Disebut Bakal Paling Meriah Sepanjang Tahun.

Pariwisata

Disparbud Magetan Tunggu Rekomendasi Ujicoba Obyek Wisata.

Pariwisata

Tahun ini, Jalan Paving Lingkari Telaga Sarangan Kelar!

Pariwisata

Penutupan Obyek Wisata dan Karaoke Diperpanjang

Pariwisata

Bupati Sebar 10 ribu Benih Ikan Dewa Di Telaga Sarangan

Pariwisata

Bupati Larung Buceng Gono Bau Di Telaga Sarangan.
error: