Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:43 WIB

Jelang Cuti Bersama, Disparbud Ketati Protkes Area Wisata.

Obyek  Wisata Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Obyek Wisata Telaga Sarangan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan mulai menyiapkan diri jelang libur panjang akhir oktober mendatang.

Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Magetan diprediksi bakal menjadi jujugan wisatawan baik lokal maupun luar Magetan. ” Kami koordinasi dengan lintas perangkat daerah, mulai Dinas Perhubungan, Satpol PP hingga Polres Magetan,” kata Joko Trihono, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Rabu (21/10).

Dikatakan Joko Trihono, sejumlah rekayasa jalur hingga penanganan wisatawan bakal dilaksanakan oleh Pemkab Magetan bersama stakeholder untuk antisipasi penumpukan massa diwilayah pariwisata. ” Saat ini kita masih pandemi Covid-19 jadi harus sebisa mungkin memecah penumpukan massa,” ungkap Kepala Disparbud Kabupaten Magetan.

Disparbud Kabupaten Magetan tidak akan menggelar razia masker disejumlah obyek wisata, namun akan meningkatkan sosialisasi kepada pelancong untuk patuh pada protokol kesehatan. ” Tidak ada razia diobyek wisata, namun kita minta wisatawan yang datang untuk patuh protokol kesehatan,” tegas Joko Trihono.

Joko Trihono mengaku akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) sejumlah obyek wisata di Kabupaten Magetan terkait kepatuhan pada protokol kesehatan selama libur cuti bersama mulai 28 – 30 Oktober mendatang. ” Monev akan kami laksanakan kesejumlah destinasi wisata terkait kepatuhan Protkes, agar tidak muncul Klaster pariwisata,” pungkasnya.

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Tularkan Ilmu Sukses, PT.MPM Hadirkan Bengkel Ke Sekolah.

BERITA UPDATE

Protes Pedagang Liar, Ketua P3SM Surati Bupati

BERITA UPDATE

Dinas Dukcapil Bebas Korupsi!

BERITA UPDATE

Suprawoto Berhasil Pertahankan Tradisi WTP.

BERITA UPDATE

Denda Telat Urus KTP,KK, Akta Kelahiran,Dihapus!

BERITA UPDATE

5 Warga Satu Desa Positif Korona.

BERITA UPDATE

POM Mini Terbakar.

BERITA UPDATE

Tersengat Listrik Box Ayam, Balita Tewas.
error: