Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Jumat, 25 Januari 2019 - 17:35 WIB

60% Pejabat Pemkab Belum Lapor Kekayaan Ke KPK.

Suko Winardi, Kepala BKD Magetan. ( Norik/ Magetan Today)

Suko Winardi, Kepala BKD Magetan. ( Norik/ Magetan Today)

Magetan Today
Dari ratusan pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab Magetan baru 40% yang telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Data Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) menyebutkan, baru berkisar 30 pejabat dari 100 pejabat eselon II-IV yang patuh aturan hukum pelaporan kekayaan.” Baru sekitar 40% atau 30 orang yang telah melapor melalui e- LHKPN,” kata Suko Winardi, Kepala BKD Magetan, Jumat (25/1).

Suko Winardi mengaku akan terus mengingatkan rekan sejawatnya sesama eselon II serta ASN eselon III dan IV. ” Kita akan terus mengingatkan agar ASN yang belum untuk segera melaporkan kekayaan,” jelas PNS yang akan pensiun akhir Januari besok.

Sebagai informasi, kewajiban pelaporan kekayaan ASN diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, Peraturan KPK Nomor 7 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran Pengumuman dan Pemeriksaan LHKPN, ditindaklanjuti Surat Edaran Menpan Nomor Seri 03/Menpan/01/2005/LHKPN.

Bagi Penyelenggara Negara yang tidak memenuhi kewajiban LHKPN sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999, maka berdasarkan Pasal 20 undang-undang yang sama akan dikenakan sanksi administratif sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Berita ini 139 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dewan “Pelototi” Seleksi Dirut PDAM.

Berita Update

Bupati Siapkan Perbup Pembatasan Sosial Temboro.

Berita Update

AHY Ke Magetan, Jadi Tempat Curhat Rakyat.

Berita Update

Air Terjun Tirtosari Memikat Hati.

Advertorial

Bupati Pompa Semangat Kepala Satker Jelang Tahun Pamungkas.

Berita Update

Mantan Kades Baleasri Divonis Setahun Penjara,Denda Rp 50 Juta.

Berita Update

Satu Peserta Seleksi Sekda Mundur.

Berita Update

Cari Jasad Sulami,Aparat Gabungan Sisir Kali Gandong
error: