Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 23 September 2020 - 21:08 WIB

2 Tahun Suprawoto-Nanik Memimpin Magetan Kita.

Ketika Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti Dilantik Gubernur Jawa Timur Digedung Grahadi, Surabaya, 24 September 2018. ( istimewa)

Ketika Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti Dilantik Gubernur Jawa Timur Digedung Grahadi, Surabaya, 24 September 2018. ( istimewa)

Magetan Today

Hari ini kala itu, tepatnya 24 September 2018, di gedung Negara Grahadi, Surabaya, Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023.

Dalam hitungan angka 730 hari sudah Bupati Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti memimpin Kabupaten Magetan menjadi wilayah yang mumpuni disegala bidang diantara 38 Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

Kebijakan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) telah dirasakan seluruh warga Kabupaten Magetan, mulai layanan publik, layanan kesehatan, layanan pendidikan hingga layanan sosial.

Tangan dingin Bupati Suprawoto, membawa kabupaten Magetan menjadi yang terdepan diantara wilayah Madiun Raya yang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Pembukaan MPP Kabupaten Magetan dilaksanakan 29 Juni 2020.

Dalam bidang Layanan Kesehatan untuk warga Kabupaten Magetan, Bupati Suprawoto bersama Wabup Nanik Endang Rusminiarti berhasil mengawal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman meraih akreditasi rumah sakit berlebel Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat.

Bupati Magetan Suprawoto juga berhasil mengikat kerjasama dengan Politeknik Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Kabupaten Magetan untuk mengolah potensi kulit. Jika tidak aral melintang ATK Yogyakarta akan membuka program D-1 Produk kulit di Kabupaten Magetan, sesuai dengan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Suprawoto pada 21 November 2019 lalu.

Rasa welas asih Kang Woto (Suprawoto) dan Bunda Nanik (Nanik Endang Rusminiarti) kepada rakyat Magetan juga sangat besar. Kedua pemimpin ini menjamin kebutuhan makan ratusan orangtua yang hidup sebatang kara melalui bantuan langsung dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kepada magetan today, Bupati Suprawoto berjanji akan membuat terobosan  untuk membangun Kabupaten Magetan meski saat ini berada ditengah pandemi Covid-19. ” Saya dengan bu Nanik akan terus berusaha berbuat kemajuan untuk Kabupaten Magetan ditengah cobaan pandemi Covid-19,” kata Bupati Suprawoto, Rabu ( 23/9).

Kepada warga Kabupaten Magetan, Kang Woto meminta agar betul – betul taat menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19. ” Pandemi mudah- mudahan segara berakhir, dan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bupati Magetan.

Senada dengan kang Woto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti mengaku akan terus bersama Bupati Magetan untuk mewujudkan visi – misi yakni masyarakat magetan yang smart semakin mantab dan lebih sejahtera. ” Bersama bapak Bupati, kami akan terus berjuang mewujudkan visi- misi yang telah menjadi program kerja kami bedua,” ujar Bunda Nanik.

Wabup Magetan juga mengaku berterima kasih kepada seluruh rakyat Kabupaten Magetan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta Stakeholder yang ikut bahu – membahu membangun Kabupaten Magetan dan mewujudkan Kabupaten Magetan aman dan tentram. ” Kami haturkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Magetan, Forkopimda dan Stakeholder yang bersama – sama menjaga Kabupaten Magetan, ” pungkas Nanik Endang Rusminiarti.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

HEADLINE:Tidak Ada Sarana Kesehatan, Warga Perbatasan Minta Perhatian PemKab.

Pemerintahan-Politik

Pilkades Belotan Terancam Gagal

Pemerintahan-Politik

Ketua Dewan Kritisi Trotoar!

Pemerintahan-Politik

Jika Mengacu Perpres, Pj Sekda Harusnya Sudah Terisi.

Pariwisata

Kunjungi Agrowisata Rakyat, Ini Agenda Dewan.

Pemerintahan-Politik

Alun-Alun Tak Bertoilet Langgar Aturan, Dewan Ingatkan PemKab Magetan.

Pemerintahan-Politik

Stok Aspal Menipis, Kadis PUPR Magetan : Kita Bersama Jaga Kualitas Jalan!

Pemerintahan-Politik

Cuti Bersama, Bupati Pastikan Layanan Masyarakat Tetap Aktif
error: