Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Selasa, 5 Juni 2018 - 11:39 WIB

Dhandhang Gulo Iringi Sirmaji Lantunkan Sila-Sila Pancasila.

Anggota DPR RI, Sirmaji  Bersama Ketua DPC PDIP Magetan,Joko Suyono.

Anggota DPR RI, Sirmaji Bersama Ketua DPC PDIP Magetan,Joko Suyono.

Magetan Today
Alunan merdu gending dhandhang gulo berisi lirik sila -sila pancasila mengalun dari rumah warga didesa Purwodadi, Kecamatan Barat, Selasa ( 5/6).

Puluhan warga yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Barat, secara seksama menyimak bait – bait pancasila yang dinyanyikan anggota Komisi II (dua) DPR RI, Sirmaji, dengan cekok dhandhang gulo tersebut.
Politisi PDI Perjuangan yang berangkat dari Daerah Pilihan (Dapil) 7 Jatim tersebut, mahir memainkan irama yang berisi sila – sila Pancasila melalui melodi khas jawa tersebut.

Masuk melalui dhandhang gulo, Sirmaji berhasil memberikan pemahaman makna pancasila kepada puluhan warga yang hadir dikediaman Kepala desa (Kades) Purwodadi, Suci Minarni.

Kegiatan yang dihadiri puluhan warga Kecamatan Barat tersebut bagian dari sosialisasi 4 pilar yang laksanakan Anggota DPR RI, Sirmaji di Kabupaten Magetan. ” Kami blusukan ke desa, untuk memahamkan nilai- nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat, khususnya Dapil 7 Jawa Timur,” kata Sirmaji, Selasa (5/6).

Dijelaskan Sirmaji,Pancasila dapat dijadikan dasar kehidupan rakyat Indonesia. Sila – sila yang terkandung merupakan benteng terakhir ditengah gempuran idiologi baru yang hadir di republik Indonesia. ” Resapi maknanya, jadikan benteng setiap sila-silanya untuk menangkal idiologi – idiologi baru yang kini merongrong rakyat Indonesia,” tegas Anggota Komisi II tersebut.

Dikatakan Sirmaji, sosialisasi 4 pilar yang dibawanya merupakan bagian dari bentuk NKRI sesungguhnya, yakni Pancasila sebagai dasar dan Ideologi. Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai. semboyan negara. ” Kami membawa pesan penting 4 pilar bangsa Indonesia yang harus kita sampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita Update

Libatkan Pelajar- Ormas, Pemkab Gerebek Sarang Nyamuk Aedes aegypti.

Berita Update

Moncer Di Pemilu, Jabatan Sujatno Diperpanjang Hingga 2024.

Berita Update

Catur Widayat Kembali Pimpin RSUD Sayidiman Magetan.

Berita Update

Hiasan Jembatan Gandong Kini Hanya Cat Warna-Warni.

Berita Update

Laka Kerja Pekerja Proyek Pasar Baru

Berita Update

Pembunuhan Karmi Direkontruksi Polisi.

Berita Update

Lokasi Esek-Esek Berkedok Warkop Digerebek.

Berita Update

Ciptakan Kota Tetap Aman, Kapolsek Blusukan Ke Kiai dan Tomas
error: