Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Selasa, 5 Juni 2018 - 11:39 WIB

Dhandhang Gulo Iringi Sirmaji Lantunkan Sila-Sila Pancasila.

Anggota DPR RI, Sirmaji  Bersama Ketua DPC PDIP Magetan,Joko Suyono.

Anggota DPR RI, Sirmaji Bersama Ketua DPC PDIP Magetan,Joko Suyono.

Magetan Today
Alunan merdu gending dhandhang gulo berisi lirik sila -sila pancasila mengalun dari rumah warga didesa Purwodadi, Kecamatan Barat, Selasa ( 5/6).

Puluhan warga yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Barat, secara seksama menyimak bait – bait pancasila yang dinyanyikan anggota Komisi II (dua) DPR RI, Sirmaji, dengan cekok dhandhang gulo tersebut.
Politisi PDI Perjuangan yang berangkat dari Daerah Pilihan (Dapil) 7 Jatim tersebut, mahir memainkan irama yang berisi sila – sila Pancasila melalui melodi khas jawa tersebut.

Masuk melalui dhandhang gulo, Sirmaji berhasil memberikan pemahaman makna pancasila kepada puluhan warga yang hadir dikediaman Kepala desa (Kades) Purwodadi, Suci Minarni.

Kegiatan yang dihadiri puluhan warga Kecamatan Barat tersebut bagian dari sosialisasi 4 pilar yang laksanakan Anggota DPR RI, Sirmaji di Kabupaten Magetan. ” Kami blusukan ke desa, untuk memahamkan nilai- nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat, khususnya Dapil 7 Jawa Timur,” kata Sirmaji, Selasa (5/6).

Dijelaskan Sirmaji,Pancasila dapat dijadikan dasar kehidupan rakyat Indonesia. Sila – sila yang terkandung merupakan benteng terakhir ditengah gempuran idiologi baru yang hadir di republik Indonesia. ” Resapi maknanya, jadikan benteng setiap sila-silanya untuk menangkal idiologi – idiologi baru yang kini merongrong rakyat Indonesia,” tegas Anggota Komisi II tersebut.

Dikatakan Sirmaji, sosialisasi 4 pilar yang dibawanya merupakan bagian dari bentuk NKRI sesungguhnya, yakni Pancasila sebagai dasar dan Ideologi. Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai. semboyan negara. ” Kami membawa pesan penting 4 pilar bangsa Indonesia yang harus kita sampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Berita ini 232 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Akhirnya, Aksi Patriotik Samuel Vicho Diapreasi.

Berita Update

CRV Bekas Dewan Jadi Mobdin Kepala Dinas.

Berita Update

Azis Tewas Dihajar Pakai Palu.

Berita Update

Bupati Bakal Terapkan Sekdes “Pinjam Pakai”

Berita Update

Deklarasi “Jogo Magetan” Dihadiri Ribuan Peserta

Berita Update

Bupati Minta Warga Magetan Tidak Takut Vaksin.

Berita Update

Hibah Capai Rp 8,2 Miliar. Kadisnakan : Sebentar mau dicek, kuatir salah input data!

Berita Update

Krisis Kepala Dinas Menular Pada Kepala Bagian
error: