Home / Berita Update

Jumat, 26 Oktober 2018 - 08:01 WIB

Wartawan Droping 20 Ribu Liter Air Bersih

Magetan Today
Kurang lebih 600 Kepala Keluarga ( KK) di dusun Sumber meneng, Desa Kuwon, Kecamatan Karas terkena dampak kekeringan. Sejak tiga bulan terakhir sumber air telah mengering.

Untuk bertahan hidup, 1600 jiwa warga didusun Sumber meneng mengandalkan pasokan air bersih dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan. ” Sudah tiga bulan terakhir, kami kekurangan air bersih,” kata Basuki, Kepala desa (Kades) Kuwon, Jumat ( 26/10).

Krisis air yang dialami ratusan KK di desa Kuwon mengundang simpati sejumlah pihak, salah satunya wartawan wilayah liputan Kabupaten Magetan.” Hari ini bersama PemKab Magetan kami droping air bersih sebanyak 20 ribu liter ke warga desa Kuwon yang merupakan wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Magetan,” kata Siswo Widodo, wartawan Antara.

Empat unit mobil tangki yang dikerahkan pekerja media ke dusun Sumber meneng langsung menjadi rebutan warga yang memerlukan pasokan air bersih. ” Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih atas bantuan air bersihnya,” ungkap Sulastri (45) warga desa Kuwon, Kecamatan Karas.

Rombongan mobil bantuan air bersih diberangkatkan Bupati Magetan, Suprawoto, dari depan Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. ” Saya sangat apresiasi rekan – rekan media yang peduli dengan bencana kekeringan yang dialami warga desa Kuwon, Kecamatan Karas,” tegas Bupati Suprawoto.

Bupati mengaku saat ini tengah koordinasi dengan tim ahli untuk memetakan sumber air di Kabupaten Magetan agar dapat dimanfaatkan ketika bencana kemarau kembali terjadi. ” Kita tengah petakan sumber air di Kabupaten Magetan, agar dapat kita manfaatkan ketika bencana kekeringan terjadi kembali,” pungkas Suprawoto.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Newsroom magetantoday (@newsroom_magetantoday) on

Berita ini 391 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dilarang Sediakan Tempat Duduk, Penjaja Mamin Wajib “Take Away”

Berita Update

Bollard Tak Terawat, DPRD Magetan Pastikan Panggil SKPD Penanggung Jawab.

Berita Update

Mulai Hari ini, 5.253 Pelajar SMP Nikmati Angkutan Gratis.

Berita Update

Laka Kerja, Pekerja Proyek Masjid Kebun Refugia Magetan Dilarikan Ke Rumah Sakit.

Berita Update

Plt Dirut RSUD: Kami Akan Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19 Termasuk Layanan Untuk Masyarakat.

Berita Update

Bulan ini, Pemkab Relokasi Puluhan Pedagang Pasar Sayur.

Berita Update

4 Bayi Lahir Di RSUD Sayidiman Bertepatan HUT Ke 347 Magetan.

Berita Update

Jatah Wakil Ketua Untuk PKB Masih Kosong.
error: