Home / BERITA UPDATE / HUKUM & KRIMINAL

Kamis, 2 Juli 2020 - 12:18 WIB

Dugaan Korupsi DD Baleasri, Penyidik Hanya Butuh Tambahan Satu Alat Bukti.

Sulistyo Utomo, Kasi Pidsus Kejari Magetan. ( Norik/magetan today)

Sulistyo Utomo, Kasi Pidsus Kejari Magetan. ( Norik/magetan today)

Magetan Today
Kepala seksi (Kasi) Pidana khusus (Pidsus) Kejari Magetan Sulistyo Utomo memastikan penyidikan dugaan korupsi Dana Desa (DD) di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo masih terus berlanjut.

Bahkan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur telah turun ke Desa Baleasri untuk melakukan cek lapangan atas dugaan korupsi belanja DD Tahun Anggaran (TA) 2017-2018 tersebut. ” BPKP Jawa Timur sudah turun untuk cek lapangan serta klarifikasi kesejumlah saksi,” kata Sulistyo Utomo, Kasi Pidsus Kejari Magetan, Kamis (2/7).

Penyidik Pidsus Kejari Magetan kini menunggu penghitungan kerugian negara oleh BPKP Jawa Timur. ” Kita tunggu saja hasil penghitungan kerugian negara oleh BPKP Jawa Timur,” tegas Kasi Pidsus Kejari Magetan.

Disisi lain, penetapan tersangka atas dugaan korupsi belanja DD Baleasri Kecamatan Ngariboyo juga tinggal selangkah setelah penyidik Pidana Khusus meminta keterangan ahli dari BPKP Jawa Timur. ” Alat bukti sudah ada satu, tinggal satu alat bukti lagi yakni ahli dari BPKP Jawa Timur,” pungkas Sulistyo Utomo.

Sebagai informasi, Kejari Magetan beberapa waktu lalu melakukan penyidikan dugaan korupsi Dana Desa didesa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo tahun 2017-2018. Penyidik menduga ada proyek fiktif pada dua tahun anggaran tersebut, termasuk belanja fiktif Alat Tulis Kantor (ATK) dan Material bahan bangunan.

Selain telah memeriksa belasan saksi dari kalangan Pemdes Baleasri dan swasta, Kejari Magetan juga telah memanggil Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Magetan, Mei Sugihartini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Eko Muryanto serta Camat Ngariboyo periode 2017-2018.

Berita ini 239 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Korupsi DD Baleasri, Kepala Inspektorat Diperiksa Kejaksaan.

BERITA UPDATE

Korupsi Prokasih DLH, Jaksa Buru Aktor Intelektual.

BERITA UPDATE

Belasan Kasus Buruh Ditangani Ke DisnakerTrans.

BERITA UPDATE

Adu Kepala Sugeng Rahayu Vs Pick Up, 1 Tewas Terjepit.

BERITA UPDATE

Amankan PPK, Kapolres Kerahkan Personil Senjata Lengkap.

BERITA UPDATE

Awas, Jembatan Selorejo Rawan Ambrol

BERITA UPDATE

Warem Diobrak, PL dan Penikmat Miras Digelandang Satpol PP.

ADVERTORIAL

Nomor Urut Cabup Diundi KPU Magetan
error: