Home / Berita Update / Pendidikan

Sabtu, 19 September 2020 - 22:09 WIB

Tingkatkan Kualitas Siswa Didik, SMKN 1 Bendo Nikahi Daihatsu

Kepsek SMKN 1 Bendo, Eko Suprajitno bersama Guru dan Siswa Menunjukan Piagam Penghargaan Akreditasi Pintar Bersama Daihatsu.  ( Istimewa)

Kepsek SMKN 1 Bendo, Eko Suprajitno bersama Guru dan Siswa Menunjukan Piagam Penghargaan Akreditasi Pintar Bersama Daihatsu. ( Istimewa)

Magetan Today
Layak kiranya jika SMK Negeri 1 Bendo setiap tahun menjadi jujugan lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Madiun raya, khususnya Kabupaten Magetan ketika masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Pasalnya, sekolah yang berada diarea depan kantor Kecamatan Bendo ini, tidak pernah lelah untuk berinovasi dan menelurkan alumni terbaik disegala bidang kejuruan yang diminati pasar kerja baik regional, nasional maupun internasional.

Meski ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) SMK Negeri 1 Bendo menolak lemah.

Inovasi dengan dengan pabrikan kelas dunia Daihatsu bertajuk Pernikahan SMKN 1 Bendo dengan Daihatsu digelar hari ini, Sabtu ( 19/9). ” Melalui pernikahan SMKN 1 Bendo dengan Daihatsu diharapkan vokasi para siswa SMK Bendo akan terasah dengan baik,” kata Eko Suprajitno, Kepala SMKN 1 Bendo, Sabtu (19/9).

Dijelaskan Kepsek SMKN 1 Bendo, Dirjen vokasi bekerja sama dengan Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan dan Direktur Kemitraan Penyelarasan Dunia Usaha dan Industri melakukan pernikahan masal terhadap SMK dengan Daihatsu. ” Di jawa Timur Salah satunya adalah SMKN 1 Bendo Magetan mewakili SMK Negeri,” ungkap Eko Suprajitno.

Kepada Direktur Kemitraan Eko Suprajitno berharap, agar bisa membantu sekolah tidak hanya peralatan akan tetapi tenaga guru tamu dari Industri sebagai pembekalan ilmu baru dari industri dan peserta didik. ” Harapannya, melalui kurikulum dapat menghasilkan siswa yang memiliki hard sklill dan shof skill dengan budaya industri,” ungkapnya.

Dalam rapat terbuka secara daring tersebut, Direktur SMK Dr. Ir M Bahrun mengaku terima kasih kepada Excutif Offisier Daihatsu yang telah membina SMK untuk menumbuhkan dan menghasilkan lulusan yang di kehendaki oleh dunia industri.

Sebagai informasi, bagi SMKN 1 Bendo kerjasama bilateral dengan industri bukan merupakan hal baru. SMKN 1 Bendo juga menjalin bilateral dengan INKA, Kelas Samsung , kelas Honda bersama Astra Honda Motor serta pilot project Dinas PUPR dalam sertifikasi kompetensi siswa jurusan Konstruksi Properti dan Desain Pemodelan Bangunan.

Berita ini 773 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kasus Covid Masih Tinggi, Satpol PP Minta THM (Tetap) Tutup.

Berita Update

Mantu, Bupati Wajib Lapor KPK

Berita Update

Era Digital, Usaha Papan Ucapan Masih Jadi Jujugan Di Magetan.

Berita Update

Pekan Ini, Camat Ngariboyo Era 2017-2018 Diperiksa Kejaksaan.

Berita Update

Sampah Jalan Kini Disapu Road Sweeper

Berita Update

Indomaret Tanjung Sepreh Dilarang lounching?

Berita Update

Satu Peserta Seleksi Sekda Mundur.

Berita Update

Syiar Islam Ribuan Warga Magetan.
error: