Home / Kesehatan / Peristiwa

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:18 WIB

Tenaga Medis Tertular Covid-19, Dinkes Minta Warga Jujur Ketika Ditraking.

Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Data yang dihimpun Magetan Today dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, hingga periode 26 Agustus 2020 sebanyak 6 (enam) Tenaga Medis di Kabupaten Magetan telah terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dari enam Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 4 orang telah sembuh dan 2 lainya masih dalam perawatan atau isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr Hari Widodo melalui Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Didik Setyo Margono, meminta warga untuk jujur saat dimintai keterangan terkait traking ketika datang ke Fasilitas Kesehatan (Faskes). ” Kami berharap warga jujur ketika petugas kami melakukan traking,” kata Didik Setyo Margono, Rabu (26/8).

Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan terus berupaya mengamankan Nakes dilapangan agar tidak tertular Covid-19 salah satunya penerapan SOP pemakaian Alat Pelindung Diri (APD). ” Kami memiliki SOP penanganan Covid-19, namun kunci utama adalah kejujuran masyarakat ketika diminta keterangan terkait kontak pasien Covid-19,” jelasnya.

Disisi lain Didik berharap, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 atau Satuan Tugas (Satgas) ditingkat desa dan kelurahan mulai digalakan kembali agar mencegah penularan Covid-19 yang sebagian besar dibawa oleh pemudik.” Penambahan terkonfirmasi Covid-19 saat ini berasal dari pemudik luar kota, kami berharap Gugus tugas tingkat desa dan kelurahan kembali ditingkatkan, seperti sedia kala,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tewas Tersengat Listrik

Pemerintahan-Politik

PDI Perjuangan Anti Politisi Kutu Loncat

Kesehatan

Musim Hujan,Waspada Demam Berdarah.

Pemerintahan-Politik

PPKM Darurat, Kegiatan Dewan Digelar Virtual.

Pariwisata

Suprawoto Berharap Perhutani Perpanjang Kerjasama.

Hukum & Kriminal

Polisi Dalami Latarbelakang Suratno Nekat Gantung Diri.

Hukum & Kriminal

Pekan Ini, Camat Ngariboyo Era 2017-2018 Diperiksa Kejaksaan.

Hukum & Kriminal

Tim Gabungan Lacak Zainal!
error: