Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 22 Agustus 2018 - 12:14 WIB

Syiar Islam Ribuan Warga Magetan.

Salah satu hiasan peserta Takbir Keliling Hari Raya raya Idul Adha 1439 Hijriyah,Selasa (21/8).

Salah satu hiasan peserta Takbir Keliling Hari Raya raya Idul Adha 1439 Hijriyah,Selasa (21/8).

Magetan Today
Kurang lebih 40 peserta pawai takbir keliling menyemarakan malam hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah di Kabupaten Magetan, Selasa (21/8).

Berbagai ornamen khas Islam melengkapi rombongan pawai dari berbagai sekolah Negeri dan Swasta di Kabupaten Magetan mulai tingkat SD, SLTP hingga SLTA.

Peserta pawai diberangkatkan Pj. Bupati Magetan, Gatot Gunarso dari depan pendopo Surya Graha, Pemkab Magetan. Hadir pada malam Idul Adha tersebut, sejumlah Kepala OPD, Sekretaris daerah (Sekda) Magetan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Magetan.

Dalam sambutanya, Gatot Gunarso, mengaku bangga dengan pawai takbir keliling berlampion yang diikuti geneasi muda di Kabupaten Magetan.” Langkah kecil ini melambangkan semangat untuk terus mengumandangkan syiar Islam di Bumi Mageti,” ungkap Pj Bupati Magetan, Selasa ( 21/8).

Lanjut Bupati, syiar Islam di Kabupaten Magetan harus terus dilakukan agar meningkatkan rasa keimananan seluruh warga Kabupaten Magetan. ” Acara ini tidak hanya menjadi hiburan, namun semakin menggelorakan syiar Islam di Kabupaten Magetan,” jelas Gatot Gunarso.

Sementara itu, rute takbir keliling perayaan malam hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang diikuti ribuan pelajar di Kabupaten Magetan melewati Jl. Basuki Rahmat Barat, Jembatan Gandong II, Jl. Manggis, Jl. Jambu, Jl. Ahmad Yani, Jl.Bangka, Jl. MT Haryono, Perempatan Pasar Sayur ke selatan, Jl. Yos Sudarso, Jl. Panglima Sudirman, Jembatan Gandong I, Jl. Basuki Rahmat Barat, Jl. Basuki Rahmat Timur dan finish di depan Pendopo Surya Graha.

Pantauan Magetan Today, sepanjang jalur yang dilewati pawai takbir, dipadati warga yang hendak melihat ornamen indah yang disuguhkan peserta lomba. Penonton tidak hanya berasal dari warga lokal Magetan namun dari Kabupaten/ Kota tetangga Kabupaten Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Bansos Beras 10Kg, Kadinsos : Tunggu Data Dari Pusat.

Pemerintahan-Politik

Parah, Tersebar Banner Wabup Salah Pakai Tanda Jabatan.

Pemerintahan-Politik

Jatah BST 2.085 Warga Miskin Molor.

Ekonomi & Bisnis

Toko Bunga Axel Florist Buka Kios Digital.

Kesehatan

Bantuan Pemkab dan Pemdes Mengalir Ke Suparno.

Peristiwa

4 Toko Modern “Bengal” Ditutup Pemkab.

Pemerintahan-Politik

33 Tahun Dipaksa Hirup Bau Busuk Limbah

Pemerintahan-Politik

Hitungan Menit, Belasan Ribu Kue Bolu Ludes Jadi Rebutan
error: