Home / BERITA UPDATE / PENDIDIKAN

Kamis, 1 Oktober 2020 - 16:03 WIB

SMK Yosonegoro Buka Mini Bengkel Enduro Ekspress dan Nitrogen.

Kepsek SMK Yosonegoro  Muh Amien Menerima Sertifikat Dari Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa'at Jaluli dan Direktur Utama (Dirut) PT Nitro Pratama Indonesia, Wahyu Andi Wijayanto. ( Norik/Magetan Today).

Kepsek SMK Yosonegoro Muh Amien Menerima Sertifikat Dari Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa'at Jaluli dan Direktur Utama (Dirut) PT Nitro Pratama Indonesia, Wahyu Andi Wijayanto. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
SMK Yosonegoro Kabupaten Magetan semakin menunjukan kelasnya sebagai sekolah kejuruan yang mumpuni dan layak menjadi jujugan lulusan SMP sederajat yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah kejuruan.

Belum beberapa lama, SMK Yosonegoro Magetan menerima akreditasi A dari Daihatsu melalui Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Wikan Sakarinto, prestasi nomor wahid kembali ditorehkan SMK Yosonegoro Magetan.

SMK yang berada dibawah bendera yayasan Dharma Wanita Kabupaten Magetan ini, membuka bengkel mini Enduro Ekspress dan Nitrogen, Kamis (1/10).

Pemotongan pita tanda pembukaan bengkel mini Enduro Ekspress dan Nitrogen SMK Yosonegoro dilakukan langsung oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Syafa’at Jaluli serta Direktur Utama (Dirut) PT Nitro Pratama Indonesia, Wahyu Andi Wijayanto.

Menurut Syafa’at Jaluli, diwilayah Jawa Timur baru SMK Yosonegoro yang memiliki bengkel mini Enduro Ekspress dan Nitrogen. ” Se-Jawa Timur hanya SMK Yosonegoro yang memiliki bengkel mini Enduro Ekspress dan Nitrogen,” kata Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Kamis (1/10).

Senada dengan Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Dirut PT Nitro Pratama Indonesia, Wahyu Andi Wijayanto juga memastikan hanya SMK Yosonegoro pemilik mini bengkel Enduro Ekspress dan Nitrogen. ” Kami juga baru membuka di SMK Yosonegoro untuk lembaga pendidikan SMK, ” jelasnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Yosonegoro Kabupaten Magetan, Muh Amien, berharap dibukanya bengkel mini Enduro Ekspress dan Nitrogen dapat menjadi media belajar siswa-siswi SMK Yosonegoro hingga menghasilkan lulusan terbaik sesuai dunia industri. ” Ini adalah sarana belajar siswa – siswi kami, agar menjadi lulusan terbaik siap kerja,” ungkap Muh Amien.

SMK Yosonegoro telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebanyak 30 pelajar untuk bergiliran belajar langsung di mini bengkel Enduro Ekspress dan Nitrogen. ” Sebanyak 30 pelajar kami telah mengikuti pelatihan, dan mereka akan berbagi jadwal untuk praktek langsung di mini bengkel Enduro Ekspress dan Nitrogen,” pungkas Muh Amien.

Sebagai informasi, launching mini bengkel Enduro Ekspress dan Nitrogen SMK Yosonegoro Magetan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan Suwata juga Ketua yayasan Dharma Wanita Kabupaten Magetan Titik Sudarti.

Berita ini 115 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Kelas Penuh Ulat, Ujian Dialihkan ke Mushola.

BERITA UPDATE

Tambah 4 Orang, Jumlah Positif Capai 67 Kasus.

BERITA UPDATE

Komplotan Pembobol ATM Lintas Provinsi Digulung Polres Magetan.

BERITA UPDATE

Rumah Warga Ringinagung Dijebol Longsor.

BERITA UPDATE

Hiburan Rakyat Dari Bupati Berlanjut

BERITA UPDATE

Ada Kontes “Selfie” Spot Wisata Berhadiah Android Dari Dinas Pariwisata Magetan, Ini Caranya!

BERITA UPDATE

Wilayah Birokrasi Bersih, Magetan Diganjar WBK/WBBM.

BERITA UPDATE

Kabar Baik, 2 Warga Magetan Positif Corona Kembali Sembuh.
error: