Home / Peristiwa

Senin, 16 Desember 2019 - 17:25 WIB

Sidak Jalan Tembus, Kapolres Minta Waspadai Longsor dan Pohon Tumbang.

Kapolres Magetan, AKBP Muhamad Riffai, Memantau  Tebing Yang Rawan Longsor Di Jalur Jalan Tembus Magetan - Karanganyar. (Norik/Magetan Today)

Kapolres Magetan, AKBP Muhamad Riffai, Memantau Tebing Yang Rawan Longsor Di Jalur Jalan Tembus Magetan - Karanganyar. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kapolres Magetan, AKBP Muhamad Riffai, meminta pengendara yang melintas di jalan tembus Magetan – Karanganyar waspada terjadinya longsor dan pohon tumbang.

Sebab, banyak tebing curam yang rawan longsor serta pohon berukuran jumbo menjulang ke jalan.” Waspadai longsoran tebing dan ambruknya pohon jika melintas di jalan tembus, apalagi ketika posisi hujan deras,” kata Muhammad Riffai, Kapolres Magetan, Senin (16/12).

Kapolres meminta, jika terjadi hujan deras disertai angin kencang, kendaraan yang akan melintas di jalan tembus dihentikan petugas menunggu reda. ” Hentikan saja, sampai hujan reda, karena berbahaya,” ungkap Muhammad Riffai.

Selain meninjau wilayah rawan bencana longsor dan pohon tumbang, Kapolres Magetan yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Joko Trihono, juga melihat Roller Barrier yang terpasang di jalur jalan tembus, tepatnya ditikungan Rindu dan tikungan Mojosemi.

Menurut Joko Trihono, Roller Barrier yang terpasang di Jalan tembus Magetan – Karanganyar mampu menahan beban 15 Ton dengan tumpuan bentur 20 derajat. ” Roller Barrier akan menahan benturan hingga 20 derajat, selanjutnya akan mengarahkan kendaraan ke area lebih landai, hingga pengemudi mampu menguasai laju kendaraan,” urai Kadishub Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Hiasan Jembatan Gandong Kini Hanya Cat Warna-Warni.

Pemerintahan-Politik

Bupati : Pelanggan Adalah Nyawa PDAM Lawu Tirta.

Peristiwa

Magetan SMART Dari Nanik Sumantri

Hukum & Kriminal

Kabar Terkini Penanganan Dugaan Korupsi PNPM Kecamatan Karas.

Hukum & Kriminal

Catatan Kejari Magetan Tahun 2020, Rampungkan Berbagai Perkara Dan Sabet Prestasi Nasional.

Peristiwa

Hutan Lereng Lawu Terbakar

Hukum & Kriminal

Ingin Bergaya, ABG Rampas Mobil Travel.

Kesehatan

Bupati Kampanye Makan Telor dan Minum Susu.
error: