Home / Berita Update / Pariwisata

Senin, 29 April 2019 - 17:20 WIB

Sarangan Steril Konvoi Lulusan

Pelajar SMA Sederajat di Kabupaten Magetan Merayakan Lulusan. (Norik/Magetan Today).

Pelajar SMA Sederajat di Kabupaten Magetan Merayakan Lulusan. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan memastikan, konvoi pelajar SMA yang merayakan lulusan tidak akan masuk ke obyek wisata Telaga Sarangan.

Pengunjung yang berada dikawasan wisata Sarangan, dijamin tidak akan terganggu dengan suara bising knalpot yang dipakai ratusan siswa tersebut. ” Kami siaga sejak pagi, jangan sampai konvoi pelajar masuk ke obyek wisata,” kata Hadi Sumarno, Kepala bidang (Kabid) Pengelolaan Pariwisata,Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Senin (29/4).

Dikatakan Hadi Sumarno, sebelumnya PemKab Magetan, Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan serta Polres Magetan, telah koordinasi terkait agenda lulusan SMA di Kabupaten Magetan. Para pihak sepakat, menjaga wilayah dalam koridor tanggung jawab lembaga masing – masing. ” PemKab Magetan, Cabang Dindik dan Polres Magetan telah koordinasi terkait agenda lulusan SMA, jadi kita serahkan penertiban kepada Kepolisian Resor Magetan, sedangkan teknik pengumuman kepada Cabang Dindik Magetan,” ungkap Kabid Pengelolaan Pariwisata, Disparbud Kabupaten Magetan.

PemKab Magetan tidak ingin, wisatawan yang ingin menikmati keheningan kawasan wisata di Sarangan terganggu dengan konvoi pelajar yang merayakan lulusan. ” Jangan sampai wisatawan terganggu dengan konvoi lulusan,” tegas Hadi Sumarno kepada Koran Memo.
Pantauan Magetan Today, ratusan pelajar SMA dengan tampilan baju tercoret – coret terlihat disepanjang jalur Plaosan – Telaga Wahyu. Aparat Kepolisian menghalau konvoi yang mencoba naik ke wilayah Sarangan.

Berita ini 926 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Rahman Fauzi Dilantik, Legislator PKB Komplit.

Berita Update

Kunjungi Polres Magetan, Deputi Apresiasi Layanan Untuk Masyarakat.

Berita Update

Tahun 2021, Tujuh Paket Pekerjaan Tidak Rampung Tepat Waktu.

Berita Update

Ribuan Santri Temboro Jalani Pemeriksaan Kesehatan.

Berita Update

Pemkab Dan DPRD Magetan Raih ” Nirwasita Tantra ” Dari Kementrian LHK.

Berita Update

Mayat Didalam Truk Dump, Polisi Dalami Penyebabnya!

Berita Update

6 Pelamar Dirut PDAM Tidak Memenuhi Syarat.

Berita Update

Kantor Diseterilisasi, Dewan Work From Home.
error: