Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 - 20:52 WIB

Relawan Positif Korona, 18 Petugas Gugus Tugas Jalani Swab.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magetan Di Stadion Yosonegoro Magetan

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magetan Di Stadion Yosonegoro Magetan

Magetan Today
Belasan petugas yang berada di Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Magetan harus menjalani isolasi mandiri paska salah satu relawannya terinfeksi positif Covid-19.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan juga telah melakukan Swab Diagnostik kepada 18 petugas gugus tugas Kabupaten Magetan yang diketahui kontak langsung dengan pasien, Senin (29/6) kemarin. ” Kemarin kami telah memeriksa 18 petugas gugus tugas,” kata Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular ( P2PTM) Dinkes Magetan, Selasa (30/6).

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun, membenarkan jika satu relawan yang bertugas di gugus tugas terkonfirmasi Covid-19.” Relawan gugus tugas berinial Rzk (26) perempuan berasal dari Kecamatan Plaosan. Rzk diketahui kontak erat dengan pasien perempuan dengan nomor 96, juga berasal dari Kecamatan Plaosan,” ujar Saif Muchlissun, Selasa (30/6).

Seperti penanganan kasus Covid-19 lainya, warga yang terkonfirmasi positif dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan, sedangkan yang pernah kontak langsung akan dilakukan swab oleh tim medis. ” Untuk menunggu hasil Swab yang pernah kontak langsung wajib isolasi, sedangkan pasien terkonfirmasi menjalani perawatan di rumah sakit rujukan,” jelasnya.

Data GTPP Covid-19 Kabupaten Magetan periode Senin ( 29/6). Jumlah positif Covid-19 sebanyak 105 kasus. Dengan rincian 76 orang sembuh, 25 orang dalam perawatan dan 4 orang Meninggal Dunia.

Berita ini 301 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pilkades Serentak, Magetan Belum Siap e-Voting

Berita Update

Malam Tahun Baru, Sewa Kamar Dipatok Rp 1Juta/Malam.

Berita Update

Kapolres Magetan Diganti.

Berita Update

Razia Karaoke, 13 Wanita Malam Diamankan

Berita Update

Didampingi Kapolres, Wakapolda Jatim Sidak Pemilu Di Magetan.

Berita Update

Tujuh Kios Sovenir dan Rumah Makan Di Sarangan Terbakar.

Berita Update

Status 113 Calon Pegawai RSUD Belum Aman!

Berita Update

Publik Dapat Melaporkan Kualitas Peserta Lelang Jabatan.