Home / Berita Update / Pendidikan

Selasa, 26 Juni 2018 - 16:47 WIB

Kadikpora Larang Guru Cuit Paslon Pilkada.

Tiga Paslon Pilkada Magetan

Tiga Paslon Pilkada Magetan

Magetan Today

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Joko Santoso, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dikpora netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Magetan dan Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/6).

Menurut Joko Santoso, tugas Guru adalah mencerdaskan anak bangsa, tanpa embel-embel kepentingan politik pribadi. ” Mari kita jaga sama-sama netralitas ASN, Guru bertugas mencerdaskan anak didik, tanpa ada kepentingan politik personal,” kata Joko Santoso, Selasa (26/6).

Disisi lain, Kepala Dikpora Magetan meminta, seluruh guru ASN maupun non ASN ikut sukseskan Pilkada Kabupaten Magetan dan Provinsi Jawa Timur, dengan cara datang ke TPS untuk memberikan aspirasinya. ” Datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, agar Pilkada Magetan dan Provinsi Jawa Timur sukses,” ungkap Joko Santoso.

Joko juga melarang, guru di Kabupaten Magetan bercuit di media sosial dengan unsur mendukung Paslon Pilkada. Sebab, dapat  menimbulkan kegaduhan internal dunia Pendikan di Kabupaten Magetan. ” Jangan sampai membuat status di media sosial yang menyinggung Paslon, karena dapat menimbulkan gaduh,” harapnya.

Sebagai informasi, jumlah ASN m-aupun non ASN lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan mencapai 8 ribu orang. Tidak heran jika keberadaan mereka menjadi kekuatan politik semu ketika Pemilihan umum ( Pemilu) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

Berita ini 285 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Pantau Seleksi Calon Mahasiswa Poltek ATK.

Berita Update

Usai Sholat Jumat, Bupati Lantik Kepala Dinas.

Berita Update

Publik Minta Bappeda Litbang Beberkan Hasil Kegiatan Yogjakarta.

Berita Update

Disnakan Sedot APBD Rp 86 juta Beli Telor Ayam Matang.

Berita Update

Rekom Camat Tidak Setuju, Pelantikan Perangkat Desa Kalangketi Jalan Terus.

Berita Update

Denda Telat Urus KTP,KK, Akta Kelahiran,Dihapus!

Berita Update

86 Karyawan RSUD Jalani Swab Test.

Berita Update

Ketua PN Magetan Jalin Sinergi Apik Dengan Wartawan.
error: