Home / BERITA UPDATE / PEMERINTAHAN-POLITIK

Jumat, 19 Februari 2021 - 14:21 WIB

Proyek Trotoar Miliaran Twinroad Belum Fasilitasi Disabilitas.

Trotoar Twinroad Maospati-Sukomoro Tidak Ada Jalur Pemandu Disabilitas. ( Norik/Magetan Today).

Trotoar Twinroad Maospati-Sukomoro Tidak Ada Jalur Pemandu Disabilitas. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Sejumlah infrastruktur yang dibangun Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan disinyalir belum sepenuhnya berpihak pada warga Disabilitas, Trotoar salah satunya.

Masih banyak trotoar di Kabupaten Magetan yang dibangun tanpa dilengkapi jalur pemandu untuk saudara kita kalangan disabilitas.

Bahkan, proyek tahunan Pemkab Magetan Twinroad Maospati-Sukomoro yang digarap Pemkab Magetan sejak tahun 2010 lalu, trotoar yang membentang mulai Sukomoro- Hingga Maospati tidak dilengkapi dengan guiding block.

Padahal, warga Disabilitas berhak mendapatkan aksesbilitas dari Pemerintah di layanan publik sesuai Undang- Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Disabilitas. Ironisnya, belum diterapkan di proyek tahunan Twinroad Maospati- Sukomoro.

Lebih jauh, Pemerintah juga wajib menyediakan akses pejalan kaki termasuk penyandang Disabilitas seperti yang tertuang pada UU Nomor 22 Tahun 2019 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Magetan, Muhtar Wahid, mengamini jika perencanaan trotoar twinroad Maospati- Sukomoro berada di Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Magetan. ” Twin road termasuk trotoar di Bina Marga,” kata Muhtar Wahid, Kamis (18/2).

Tahun ke 11 ( sebelas) proyek Twinroad Maospati- Sukomoro sejak dilaksanakan Tahun 2010 lalu, Dinas PUPR Kabupaten Magetan menyiapkan Rp 700 juta untuk lanjutan proyek tahunan tersebut. ” Magetan ada sedikit Rp 700 jt, ” pungkas Muhtar Wahid.

Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Jika Mengacu Perpres, Pj Sekda Harusnya Sudah Terisi.

BERITA UPDATE

Update COVID-19: Tambahan 6 Positif, Jumlah Terkini 82 Kasus.

BERITA UPDATE

Magetan Gagal Mempertahankan Adipura?

BERITA UPDATE

Dinas PMD Klaim “Nol” Masalah Laporan Penyaluran BLT.

BERITA UPDATE

Seluruh Keluarga “Magetan” Dapat Ucapan Dari Bupati.

BERITA UPDATE

Anggaran Corona Pemkab Mulai Disoal Kejaksaan.

BERITA UPDATE

Kejutan Pasar Baru Di Tahun Baru.

BERITA UPDATE

Face Off Rumdin Sekda Sedot Rp 1,2 Miliar
error: