Home / Pemerintahan-Politik

Jumat, 19 Juli 2019 - 12:08 WIB

Penyerahan KUA/PPAS Lambat, Ketua Ingatkan Permendagri nomor 33/2019.

Karmini, Ketua DPRD Magetan Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. ( Norik/Magetan Today)

Karmini, Ketua DPRD Magetan Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan hingga kini belum menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan tahun 2019 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Kamis (18/7).

Padahal, jika mengacu pada Permendagri nomor 33 tahun 2019, rancangan KUA/PPAS semestinya sudah diserahkan kepada dewan paling lambat Minggu kedua bulan Juli.

Selain itu, akhir Agustus mendatang struktur anggota DPRD Kabupaten Magetan telah berubah dengan hadirnya 45 Anggota dewan hasil Pemilihan Legislatig (Pileg) 17 April lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Karmini, mengamini terkait lambatnya penyerahan KUA/PPAS APBD – Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2019. ” Katanya hari ini akan diserahkan, tapi sampai saat ini kami belum menerima,” kata Karmini, Kamis ( 18/7).

Karmini berharap, Tim Anggaran Pemkab Magetan segera menyerahkan KUA/PPAS APBD 2019 agar dapat segera dibahas oleh Legislator. ” Periode kami akan segera berakhir, saya berharap KUA/PPAS perubahan segera diserahkan agar dibahas Badan Anggaran,” tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Bambang Trianto, mengaku jika KUA/PPAS APBD Perubahan 2019 telah disiapkan untuk dikirim ke Legislatif. ” Sudah siap kok, tinggal dikirim,” ujar Bambang Trianto.

Sekda menjamin, pembahasan KUA/PPAS perubahan akan berjalan lancar, sebab telah disiapkan dengan cermat. ” Akan sesuai jadwal, kami jamin tidak ada halangan saat dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Magetan,” pungkas Bambang Trianto.

Berita ini 225 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

173 Pekerjaan Bakal Dibeber Pemkab Magetan.

Berita Update

Bahas Raperda APBD 2021, Komisi D Marathon RDP.

Berita Update

Taman Refugia Disiapi “Duit” Rp 3,8 Miliar.

Berita Update

Publik Minta Bappeda Litbang Beberkan Hasil Kegiatan Yogjakarta.

Berita Update

Lembaran Seng Atap Pasar Baru Membahayakan.

Berita Update

Beli 2 Sapi dan 14 Kambing, Kesra Siapkan Rp 111 Juta.

Berita Update

Dinas PUPR Kucurkan Rp 30 Miliar Khusus Rehab Jalan LAPEN.

Berita Update

PAD Sarangan Ditekan Rp 13,5 M/Tahun.
error: