Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Jumat, 12 April 2019 - 15:00 WIB

Pemilu 2019, Forkompimda “Sengkuyung Bareng” Ciptakan Magetan Aman.

Doa Bersama Tokoh Agama dan Forkopimda di PSG Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Doa Bersama Tokoh Agama dan Forkopimda di PSG Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bersama stakeholder diwilayah hukum Magetan terus berupaya menjaga stabilitas yang telah kondusif.

Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan, PemKab Magetan menggelar doa bersama di Pendopo Surya Graha (PSG) Magetan yang dihadiri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, KPU Magetan, Bawaslu Kabupaten Magetan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Magetan, Kamis (12/4).

Kondisi malam di Magetan yang dingin ditambah guyuran hujan yang deras sejak Kamis petang, semakin mensakralkan lantunan doa yang dibacakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Magetan KH. Ahcmad Sobwan dan diamini oleh tokoh- tokoh teras di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutanya, Bupati Magetan, Suprawoto, berpesan, Pemilu harus dapat berjalan lancar, aman dan damai, jangan sampai pesta demokrasi ini membuat kita terpecah belah hanya karena beda pilihan. ” Jangan sampai kita terkotak – kotak dengan pelaksanaan pemilu ini, kita harus segera kembali bersatu dan berbaur seperti sedia kala,” harap Suprawoto, Kamis (12/4).

Suprawoto mengajak, seluruh warga Kabupaten Magetan bermunajab untuk pemilu 2019 agar berjalan damai dan lancar. ” Semoga Pemilu ini dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang semakin maju,” ungkap Bupati Magetan.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Magetan, Eko Muryanto, yakin, kondusifitas wilayah Kabupaten Magetan akan selalu terjaga, karena sumber daya manusia (SDM) warga Magetan yang mumpuni dalam meyikapi demokrasi berpolitik. ” Warga Kabupaten Magetan telah berulang kali menjalani proses politik, saya yakin SDM kita sudah bagus dalam memaknai demokrasi ini,” tegasnya kepada Magetan Today.

Berita ini 164 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Proyek Sumur Dinas PUPR Dipagu Rp 1,1 Miliar.

Berita Update

Bongkar Kasus Ijasah, Dikpora Bentuk Tim Investigasi.

Berita Update

Bupati Akui RK Sebagai Pejabat Bappeda Litbang.

Berita Update

Pemkab Gencar Tarik Investor

Berita Update

KPU Magetan Cueki APK Rusak, Satpol PP : Akan Kita Libas Semua APK Rusak.

Berita Update

Wisatawan Tewas Di Telaga Sarangan.

Berita Update

Budak Sabu Dibekuk Polisi, Termasuk Pasangan Kekasih ABG.

Berita Update

Jalur Lawu Lewat Cemorosewu Ditutup, Sejumlah Pendaki Kecele.
error: