Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 10 April 2018 - 14:30 WIB

Patung Pahlawan Diberi Masker, Satpol PP Bereaksi.

Magetan Today
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan langsung mencopot masker yang dipasang warga Kabupaten Magetan dipatung Pahlawan Nasional, Ario Soerjo yang juga Gubernur Jawa Timur, di perempatan alun-alun Magetan, Selasa (10/4).

Petugas menilai, penutupan bagian mulut dan hidung, patung Gubernur Jawa Timur pertama tersebut telah melanggar aturan. ” Kami copot karena melanggar aturan,” kata Khamim Basori, Kasi Operasional dan Pengendalian, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Selasa (10/4).

Khamim memastikan, pencopotan masker di patung pahlawan Nasional tersebut telah dilaporkan kepada Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan dan diteruskan kepada Bupati Magetan. ” Kami sudah laporan kepada atasan, atas pencopotan ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, warga Kabupaten Magetan bernama, Rudi Setiawan alias Rudi Gosong, nekat memasang masker dimulut dan hidung patung Ario Soerjo yang merupakan pahlawan nasional yang gugur ditangan Partai Komunis Indonesia (PKI) di hutan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, 10 September 1948.

Aksi warga tersebut, sebagai protes aroma busuk dari limbah pengelolahan pabrik kulit di Lingkungan Industri Kulit ( LIK) Magetan yang diduga mengalir ke sungai Gandong.

Berita ini 735 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Venly Optimis PAD Pariwisata Tembus Target

Berita Update

Honorer Non Kategori Protes Sistem CPNS 2018.

Berita Update

Magetan Sabet Top 10 Penampil Terbaik Jatim Specta Night Carnival.

Berita Update

Kasda Magetan Dapat Setoran Rp 539 Juta.

Berita Update

Bupati dan Dewan Nyaris Tidak Gajian 6 Bulan.

Berita Update

Kondisi Mengenaskan Pustu Sarangan.

Berita Update

Musim Hajatan, Harga Cabe Semakin Pedas

Berita Update

Pemkab Magetan Perpanjang Kontrak Relawan Kesehatan Tahun 2022.
error: