Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 10 April 2018 - 14:30 WIB

Patung Pahlawan Diberi Masker, Satpol PP Bereaksi.

Magetan Today
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan langsung mencopot masker yang dipasang warga Kabupaten Magetan dipatung Pahlawan Nasional, Ario Soerjo yang juga Gubernur Jawa Timur, di perempatan alun-alun Magetan, Selasa (10/4).

Petugas menilai, penutupan bagian mulut dan hidung, patung Gubernur Jawa Timur pertama tersebut telah melanggar aturan. ” Kami copot karena melanggar aturan,” kata Khamim Basori, Kasi Operasional dan Pengendalian, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Selasa (10/4).

Khamim memastikan, pencopotan masker di patung pahlawan Nasional tersebut telah dilaporkan kepada Kepala Satpol PP dan Damkar Magetan dan diteruskan kepada Bupati Magetan. ” Kami sudah laporan kepada atasan, atas pencopotan ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, warga Kabupaten Magetan bernama, Rudi Setiawan alias Rudi Gosong, nekat memasang masker dimulut dan hidung patung Ario Soerjo yang merupakan pahlawan nasional yang gugur ditangan Partai Komunis Indonesia (PKI) di hutan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, 10 September 1948.

Aksi warga tersebut, sebagai protes aroma busuk dari limbah pengelolahan pabrik kulit di Lingkungan Industri Kulit ( LIK) Magetan yang diduga mengalir ke sungai Gandong.

Berita ini 733 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Temuan BPK, Lahan Aset Seluas 2,771,419 M2 Dikelola Tanpa Perjanjian

Berita Update

Venly Optimis PAD Pariwisata Tembus Target

Berita Update

Signal Aksi Honorer Non Kategori

Berita Update

Ribuan Ulat Kerubuti Rumah Warga.

Berita Update

Tabrak Traffic Light, Avansa Melarikan Diri

Berita Update

Dinkes Rampungkan Vaksinasi 2.790 Nakes.

Berita Update

DPRD Magetan Soroti Janda Tunanetra Ngadu Ke Bupati Suprawoto.

Berita Update

Pasien Rujukan Positif Covid-19. Bupati Tetapkan Magetan Siaga Corona.
error: