Home / BERITA UPDATE / HEADLINE / KESEHATAN / POLEMIK

Jumat, 20 Maret 2020 - 16:42 WIB

Pasien Rujukan Positif Covid-19. Bupati Tetapkan Magetan Siaga Corona.

Konferensi pers Bupati Magetan, Suprawoto, Terkait Status Pasien Corona. ( Norik/Magetan Today).

Konferensi pers Bupati Magetan, Suprawoto, Terkait Status Pasien Corona. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan menetapkan status siaga Covid- 19, menyusul kabar pasien rujukan Puskesmas Ngariboyo di RSUD dokter Sudono, Madiun, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Ngariboyo, aktifitas warga mulai ibadah Keagamaan dan pendidikan diadakan dirumah. Untuk kegiatan warga bersifat mengundang massa diminta dibatalkan.

Bupati Magetan, Suprawoto, meminta warga Kabupaten Magetan tetap tenang terkait pengumuman status dari pasien yang merupakan istri dari warga Kota Solo yang dimakamkan di Kabupaten Magetan karena terinveksi virus corona, Rabu (11/3) lalu. ” Status Kabupaten Magetan kami nyatakan siaga, kami berharap warga tetap tenang,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Jumat (20/3).

Sedangkan untuk 17 warga Kabupaten Magetan yang diambil sampel oleh Dinas Provinsi Jawa Timur untuk dibawa ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan dinyatakan negatif Covid-19. ” Sampel kesehatan sebanyak 17 warga Kabupaten Magetan yang dibawa ke Balitbangkes Kementrian Kesehatan hasilnya negatif virus corona,” tegas Bupati Magetan.

Sementara itu, data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan mencatat, periode 20 Maret 2020, jumlah orang dengan status Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 134 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang.

” Saat ini kita awasi 142 orang dalam berbagai status,” ungkap Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan.

33,443 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Korban Aborsi Fitri Zhuliani, Disuntik Tersangka Setiap Dua Seperempat Jam.

BERITA UPDATE

Terpilih Jadi Bagus-Dyah, Ini Tugasnya!

BERITA UPDATE

Magetan Hattrick Sabet Swasti Saba Wistara

BERITA UPDATE

Jajaran Pimpinan Dewan Bakal Di Face Off

BERITA UPDATE

Bupati Kerahkan Petugas Gabungan Buru PNS Kelayapan.

BERITA UPDATE

Di Magetan, Ada 15 Jabatan Kepala Dinas Kosong!

BERITA UPDATE

Pansel!, Nama-Nama Calon Kepala Dinas Ditunggu Bupati.

BERITA UPDATE

Sutopo Tewas Dengan 10 Luka Bacok
error: