Home / Berita Update / Pendidikan

Jumat, 1 April 2022 - 12:11 WIB

Membanggakan, Bupati Magetan Terima Rekor MURI.

Kepala MURI Semarang, Ari Andriani Menyerahkan Piagam Rekor Dunia Kepada Bupati Magetan, Suprawoto. ( Ist/MagetanToday).

Kepala MURI Semarang, Ari Andriani Menyerahkan Piagam Rekor Dunia Kepada Bupati Magetan, Suprawoto. ( Ist/MagetanToday).

MAGETAN TODAY– Bupati Magetan Suprawoto memperoleh rekor dunia atas karyanya yakni menulis dimedia massa dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Jawa terlama di dunia.

Rekor dunia untuk Bupati Magetan di serahkan Kepala Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Semarang, Ari Andriani, di Galeri MURI Semarang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Srondol Kulon, Kecamatan Bayumanik, Kota Semarang, Jumat (1/4).

” Lakukan yang tidak orang lain lakukan, nanti penghargaan dan pengakuan akan datang sendirinya,” ungkap Bupati Suprawoto, Jumat (1/4).

Baca juga :   Semangati Mario Aji, Kadis Dikpora Magetan Bertolak Ke Mandalika.

Bupati Magetan rajin menulis disejumlah media massa, baik bahasa jawa maupun bahasa indonesia, hal ini dilakukan sejak tahun 2009 lalu.  ” Saya menulis karena banyak orang dan pejabat jarang mau lakukan. Maka saya lakukan, utamanya nulis dalam bahasa Jawa, orang Jawa sudah tidak mau lakukan,” ungkap Suprawoto.

Bupati Magetan berharap, apa yang telah dicapainya hari ini dapat menjadi inspirasi generasi muda khususnya warga Kabupaten Magetan untuk gemar menulis. ” Mudah-mudahan bisa menginspirasi siapa pun utamanya generasi muda untuk gemar menulis. Menulis itu pekerjaan yang abadi tidak dilupakan jaman nantinya kalau kita tidak ada,” pungkas Suprawoto.

Baca juga :   Komisi A DPRD Pekalongan Kunker Ke MPP Magetan.

Sejumlah pejabat teras Pemkab Magetan mendampingi Bupati Magetan menerima Rekor Dunia MURI di Semarang, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Kearsipan dan Perpustakaan, Asisten Satu, Kepala Bagian (Kabag) Prokopim dan Kabag Umum Setdakab Magetan.

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati-Wabup Bagi Wilayah Pantau Pemilu.

Berita Update

Dinkes Sosialisasi “CERDIK” Agar Polisi Sehat.

Berita Update

Signal Aksi Honorer Non Kategori

Berita Update

Puti Dielukan Warga

Berita Update

Prestasi Emas SD Unggulan Diusia Belia.

Berita Update

Komisi A : Kapasitas 50% Tidak Bisa Disamaratakan Semua Sekolah.

Berita Update

Humas Polres Sambangi Redaksi Magetan Today.

Berita Update

Bupati Bakal Terapkan Sekdes “Pinjam Pakai”
error: