Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Kamis, 17 Desember 2020 - 18:16 WIB

Ketua Dewan Apresiasi Kampung Batik Pragak.

Ketua DPRD Magetan Sujatno Bersama Bupati Magetan Suprawoto Melihat Kualitas Batik Warga Desa Pragak. ( Istimewa)

Ketua DPRD Magetan Sujatno Bersama Bupati Magetan Suprawoto Melihat Kualitas Batik Warga Desa Pragak. ( Istimewa)

Magetan Today
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Sujatno, mengapreasi berdirinya Kampung Batik Pragak.

Hadir bersama Bupati Suprawoto dalam lounching Kampung Batik Pragak, Ketua Dewan memberikan respon positif atas kreatifitas warga desa Pragak, Kecamatan Parang. ” Kampung Batik Pragak perlu di dorong terus dalam rangka pengembangan UMKM untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat bidang batik,” kata Sujatno, Kamis ( 17/12).

Ketua meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebagai leading sector untuk memfasilitasi pelatihan serta sarana dan prasarana ( Sarpras) yang dibutuhkan oleh perajin batik didesa Pragak tersebut. ” Dinas terkait yaitu dinas Perindustrian harus terus hadir mendampingi dengan menyediakan anggaran serta pelatihan lanjutan bagi pembatik untuk keberlangsungan kampung Batik pragak dalam rangka peningkatan mutu dan kualitasnya, sehingga mempunyai daya saing dan daya tawar yang tinggi dengan kualitas yang baik,” jelas Sujatno.

Legislator berharap, perajin batik didesa Pragak terus berinovasi untuk menjawab permintaan pasar agar kualitasnya diterima publik. ” Terus berkarya khususnya Kampung batik Parang, harus kreatif dengan inovasi-inovasi yang lebih baik dan harus mampu menjual dengan marketing yang baik,” harap Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dijelaskan Ketua Dewan, Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) wajib memiliki teknologi terkini untuk menembus pasar. Peran eksekutif dan Legislatif diperlukan untuk membantu pelaku UMKM di Kabupaten Magetan. ” UMKM itu masih banyak keterbatasan baik tehnologi, keterampilan maupun permodalan. Maka DPRD terus mendorong dinas terkait agar membantu kesulitan-kesulitan tersebut, apalagi masa pendemi seperti saat ini, kondisi semakin sulit baik dalam produksi maupun penjualan,” pungkas Ketua Dewan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Bupati Tanggapi Keluhan Warga Banjar Panjang.

Pemerintahan-Politik

Pemkab Stop Ijin Toko Berjaringan.

Hukum & Kriminal

Proyek Arpus Rp 10 Miliar Belum Terikat PPS Kejaksaan.

Pemerintahan-Politik

Disperindag Magetan Minta Pengecer Jual Migor Curah Sesuai HET.

Pemerintahan-Politik

Satpol PP Libas Gambar Bau Pilkada.

Peristiwa

Dugaan Sejumlah Pejabat Desa Langgar UU Pemilu, Panwaskab : Kami Ada Bukti Video dan Photo!

Hukum & Kriminal

Makanan Tidak Layak Beredar Di Magetan

Pariwisata

Bupati Minta Venly Perbanyak Event Nasional
error: