Home / Kesehatan / Peristiwa

Senin, 12 November 2018 - 16:05 WIB

Kesehatan 48 Ribu Rakyat Miskin Dijamin PemKab.

Furiana Kartini, Plt Kadinkes Magetan Memberikan Penghargaan  Pelayan Kesehatan Berprestasi

Furiana Kartini, Plt Kadinkes Magetan Memberikan Penghargaan Pelayan Kesehatan Berprestasi

Magetan Today
Euforia peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 54 tidak terlihat di Kabupaten Magetan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan hanya mengadakan upacara di halaman kantor Dinkes Magetan bersama staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Inspektur upacara (Irup) Furiana Kartini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Senin (12/11).

Disela-sela upacara, sejumlah penghargaan diberikan kepada Pelayan Kesehatan (Yankes) berprestasi oleh Plt Kadinkes Magetan, Furiana Kartini.

Kepada Magetan Today, Furiana mengaku jika momentum HKN Ke 54 akan dijadikan semangat untuk meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Magetan.” Kami akan lebih kosentrasi meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat dalam momentum HKN 2018,” kata Furiana Kartini, Senin ( 12/11).

Dijelaskan Plt Kadinkes, program jaminan kesehatan telah dijalankan PemKab Magetan. Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Magetan Tahun 2018, 48 ribu Keluarga miskin (Gakin) ber-KTP Magetan dijamin kesehatanya oleh PemKab Magetan. ” Ada dana kurang lebih Rp 11 Miliar untuk menjamin kesehatan 48 ribu Gakin di Kabupaten Magetan,” ujar Furiana Kartini.

Keluarga miskin di Kabupaten Magetan dipastikan akan mendapatkan jaminan kesehatan dari PemKab Magetan sesuai dengan Jargon Pemerintahan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti ( ProNa) SMART (Sehat, Maju, Agamis, Ramah, Terampil). ” Seleksi data pasti, agar program untuk saudara-saudara kita yang kekurangan ini tepat sasaran, bukan dinikmati kalangan kaya yang mengaku miskin,” pungkas Furiana Kartini, Kadinkes Magetan.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

SMPN 1 Magetan Terapkan Full Day School.

Pemerintahan-Politik

Pelamar CPNS Capai 1.308, Dominasi Formasi Guru.

Pemerintahan-Politik

Belasan Kasus Buruh Ditangani Ke DisnakerTrans.

Kesehatan

Wartawan Bagi Masker Untuk Polisi.

Kesehatan

7.741 Pendidik Diusulkan Vaksinisasi Covid-19.

Hukum & Kriminal

Nomor WA Dibobol, Sekda Bakal Ambil Langkah Hukum.

Hukum & Kriminal

Dukungan Publik Ketua DPR RI Segera Sahkan RUU TPKS.

Hukum & Kriminal

Trotoar Jadi Lahan Parkir, Perda No 3/2014 Mandul?
error: