Home / Peristiwa / Sport

Kamis, 6 Oktober 2022 - 18:07 WIB

Keren, Karta Heppiii Community Baleasri Hadirkan Pemain Pro Liga di Turnamen Voli

Karta Heppiii Community Baleasri Hadirkan Pemain Pro Liga di Turnamen Voli. ( Ist/MagetanToday)

Karta Heppiii Community Baleasri Hadirkan Pemain Pro Liga di Turnamen Voli. ( Ist/MagetanToday)

MAGETAN TODAY – Karang taruna (Karta) Desa Baleasri yang tergabung dalam Heppiii Community Magetan sukses menggelar turnamen bola voli yang diikuti sejumlah pemain Proliga. Turnamen bertema Baleasri Cup 3 ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp25 juta.

Panitia Turnamen Baleasri Cup 3 yang juga wakil Ketua Heppiii Community Karta Baleasri, Priyo Sutanto mengatakan kegiatan ini digelar sejak awal hingga akhir September lalu. Ada 32 tim terbaik dari berbagai wilayah di Magetan yang mengikuti turnamen tersebut.

“Panitia turnamen adalah teman-teman di karta Baleasri yang bekerjasama dengan Heppiii Community Magetan. Kami juga berkoordinasi dengan PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) untuk wasit dan mengikuti regulasi profesional,” katanya pada Rabu (5/10).

Melalui turnamen ini Karta Baleasri berharap dapat melahirkan bibit-bibit pemain baru dari Magetan. Itu sebabnya untuk meningkatkan kualitas turnamen, sejumlah klub yang mengikuti turnamen mengundang pemain-pemain dari kasta tertinggi bola voli Indonesia yakni Proliga.

Beberapa diantaranya Rivan, Nizar Ibnu Bayu dari klub Bhayangkara Samator Surabaya. Kemudian ada Dwi Ary dari DPUR Grobogan Jateng, lalu ada Arso mantan pemain Proliga dari Jakarta Pertamina Energi.

Baca juga :   RUU TPKS, Ketua DPR Minta Publik Kawal Dan Berikan Masukan.

Kedatangan pemain profesional ini juga memberikan pengalaman dan tantangan berbeda dari para pemain di Magetan. Panitia mencatat ada sekitar lima pemain Proliga yang memperkuat tim-tim yang bertanding di Baleasri Cup 3 ini.

Kedatangan pemain ini juga menyedot perhatian besar dari warga untuk menyaksikan turnamen. Setiap laga di babak penyisihan selalu ada ratusan penonton, bahkan saat babak final mencapai 1.500 penonton.

“Setelah melewati babak penyisihan dan sampai final akhirnya sebagai juara satu klub Pasopati Sumber Sawit, juara dua Panjang Putra, juara tiga Turi, juara empat Amuba Banyudono. Untuk juara satu dapat hadiah Rp10 juta, juara dua Rp7 juta, juara tiga Rp5 juta, dan juara empat Rp3 juta,” jelasnya.

Turnamen ini sangat bergengsi, selain hadiahnya yang besar turnamen ini juga jadi perhatian PBVSI serta pemerintah daerah setempat. Bahkan saat penutupan turnamen juga dihadiri bupati Magetan dan rombongan seperti DPRD dan dinas terkait.

Baca juga :   Voli Antar Instansi Meriahkan HUT Ke 347 Magetan.

“Mereka sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini, rencananya tahun depan akan kami gelar lagi dengan skala yang lebih besar. Saat ini Magetan menjadi salah satu barometer bola voli di Jawa Timur, banyak atlet yang lahir dari turnamen-turnamen seperti ini,” ungkapnya.

Koordinator Heppiii Community yang mewilayahi Madiun, Magetan,Ponorogo, serta Pacitan Tri Prasetyanto sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih karta Baleasri selaku lokasi turnamen selama ini memang dikenal memiliki tradisi voli yang kuat. Saat pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim kemarin, ada dua pemain Baleasri yang menjadi atlet voli dari Magetan untuk berlaga di Porprov Jember.

“Harapannya dengan adanya turnamen ini akan banyak lahir bibit serta atlet-atlet baru dari Magetan yang bisa membawa nama Magetan di kancah voli tanah air. Kami Heppiii Community selalu mensupport kegiatan positif ini,” pungkasnya. (*).

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kasus Covid Masih Tinggi, Satpol PP Minta THM (Tetap) Tutup.

Hukum & Kriminal

Kejaksaan Pantau Polemik KUKM Pemkab Magetan

Peristiwa

Kehilangan STNK

Hukum & Kriminal

Polisi Gerebek Lokasi Esek-Esek Berkedok Warkop.
bupati magetan suprawoto

Kesehatan

Magetan Kick Off Vaksin Booster, Bupati Suprawoto Yang Pertama.

Hukum & Kriminal

Diduga Kena Petasan, Sedan Warga Terbakar

Kesehatan

ASN “Berpita” Berhak Tegur Pelanggar Protokol Kesehatan.

Pemerintahan-Politik

Kebijakan Suprawoto-Nanik “Ngayomi” Rakyat
error: