Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Rabu, 21 April 2021 - 14:40 WIB

Studi Tiru, Pemkot Pasuruan Kunjungi MPP Magetan.

Kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati Menjelaskan MPP Magetan Kepada Anom Surahno, Pj Sekda Kota Pasuruan. (Norik/MagetanToday).

Kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati Menjelaskan MPP Magetan Kepada Anom Surahno, Pj Sekda Kota Pasuruan. (Norik/MagetanToday).

Magetan Today
Pemerintah kota (Pemkot) Pasuruan studi tiru ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan, Rabu (21/4).

Didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, rombongan yang dipimpin Pejabat (Pj) Sekretaris daerah (Sekda) Kota Pasuruan, Anom Surahno, melihat dari dekat layanan di MPP Magetan.

Menurut Anom Surahno, Pemkot Pasuruan memiliki gedung bekas Mall yang tidak terpakai yang akan dimanfaatkan menjadi MPP. ” Kota pasuruan juga memiliki Mall yang tidak terpakai, kurang lebih 4 tahun namanya Mall Poncol, selanjutnya akan kita jadikan MPP seperti di Kabupaten Magetan,” kata Anom Surahno, Rabu (21/4).

Menurut Pj Sekda Kota Pasuruan, MPP Magetan telah berkembang pesat dengan banyaknya layanan untuk masyarakat. ” Ini kita bisa tiru, MPP Kabupaten Magetan sudah maju sekali, seluruh perijinan sudah dapat diatasi di MPP,” ungkap Anom Surahno yang juga menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah provinsi Jawa Timur tersebut.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, menyambut baik kehadiran rombongan Pemkot Pasuruan ke MPP Magetan. Seluk beluk terkait MPP telah diungkapkan kepada sejumlah pejabat yang hadir bersama Pj Sekda Kota Pasuruan, Anom Surahno. ” Beliau – beliau hadir untuk melihat langsung MPP Magetan yang ada ditengah pusat perbelanjaan tradisional. Karena Pemkot Pasuruan juga memiliki bangunan bekas Mall yang tidak terpakai dan akan dijadikan MPP,” ujar Sunarti Condrowati.

Dijelaskan Kepala Sunarti Condrowati, MPP Magetan kerap dijadikan jujugan pemerintah daerah lain untuk studi tiru sebagai langkah awal hendak mendirikan Mal Pelayanan Publik. ” Alhamdulilah, banyak yang hendak studi tiru ke MPP Magetan, ini menjadi semangat kami untuk terus mengembangkan MPP Magetan agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Sebagai Informasi, saat ini ada 28 Instansi bergabung di MPP Kabupaten Magetan dengan jumlah 217 unit layanan. Bahkan, DPMPTSP Kabupaten Magetan akan terus mengembangkan layanan untuk masyarakat dengan membuka satu lantai kembali di gedung Pasar Baru Magetan. ” Lantai tiga akan kita buka untuk penambahan layanan masyarakat,” pungkas Sunarti Condrowati.

Sebelum melihat langsung ke MPP Magetan, rombongan Pemkot Pasuruan diterima Bupati Magetan Suprawoto di Pendopo Surya Graha. Kepada Pj Sekda Kota Pasuruan, Anom Surahno dan rombongan, Bupati Magetan memaparkan berbagai layanan di MPP Magetan termasuk alasan ditempatkan di antara pasar tradisional sebagai pengungkit ekonomi pasar baru Magetan.

Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Mesin ADM Magetan Tarik Perhatian Mendagri.

Berita Update

Grandmax Vs Vega, ABG Tewas Di TKP

Berita Update

Hasil Swab Test 69 Karyawan RSUD Negatif.

Berita Update

Warem Masih Marak, Satpol PP Kirim Teguran Kedua.

Berita Update

7.741 Pendidik Diusulkan Vaksinisasi Covid-19.

Berita Update

PKL Alon-Alon Wajib Patuh Protokol Kesehatan.

Berita Update

Hari Ini, Usia Kabupaten Magetan 345 Tahun.

Berita Update

Perekaman Serentak, Dukcapil Magetan Sasar Pelajar.
error: