Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 15 Maret 2019 - 18:10 WIB

Genjot UKM Warga Kota, PemKab Rekayasa Ulang Lalin.

Jalur Satu Arah Depan PBM Santer Bakal Dibalik. ( Norik/Magetan Today).

Jalur Satu Arah Depan PBM Santer Bakal Dibalik. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Potensi Pariwisata dijadikan pengungkit peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan pada pemerintahan Suprawoto- Nanik Endang Rusminiarti (ProNa).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) digenjot untuk berinovasi, guna mendukung terciptanya Magetan Kota Plesiran yang mampu menarik pelancong datang ke Kabupaten Magetan.

Dalam beberapa waktu terakhir, wacana perubahan arus jalan area kota mulai mengemuka, yang paling santer, jalan satu arah depan Pasar Baru Magetan (PBM). Jika saat ini satu arah Timur ke Barat bakal dibalik Barat ke Timur.

Sumber yang dihimpun Magetan Today, bus pariwisata kedepan bakal masuk kota dengan rute Selosari – Jalan Sawo- Pasar Baru – RSUD dr Sayidiman hingga Sekolah Calon Tamtama (Secata).

Bupati Magetan, Suprawoto, masih menunggu kajian Dinas Perhubungan (Dishub) serta Forum Lalu Lintas Kabupaten Magetan. ” Saat ini tengah dikaji Dishub, yang penting dapat menumbuhkan perekonimian warga setempat,” kata Bupati Magetan, Kamis (14/3).

Terpisah Kepala Dishub Magetan, Joko Trihono, mengamini wacana rekayasa lalu lintas dijalur Kota tersebut. ” Akan kita kaji bersama Forum Lalu Lintas Kabupaten Magetan, agar wacana rekayasa lalu lintas dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” ujar Joko Trihono.

Dikatakan Kadishub, rekayasa lalu lintas diharapkan mampu meningkatkan penyebaran wilayah bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) area Kota yang dilewati jalur lalu lintas.” Dampak dari rekayasa lalu lintas sangat besar, khususnya peningkatan wilayah UMKM diarea kota,” jelas Joko Trihono.

Wacana rekayasa lalu lintas area Kota saat ini masuk tahap pengkajian Forum Lalu Lintas, yang tediri Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Satlantas Polres Magetan serta Komisi D DPRD Magetan. ” Hasil bahasan dengan Forum Lalu lintas akan kita sodorkan ke Bapak Bupati, jika disetujui akan kita kirim ke DPRD Magetan untuk di Perdakan,” pungkas Joko Trihono.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Lanjutan PSDKU UNESA, Bupati Surati Dewan!

Pemerintahan-Politik

Senin Pagi, Kepala SKPD Se-Pemkab Kosong.

Pemerintahan-Politik

Pansus LKPJ Sebut PemKab Terkena “SiLPA TRAP”.

Pendidikan

Tahun 2021, Angkutan Gratis Pelajar Dilanjutkan.

Pendidikan

Dituding Tarik Pungutan Paskibraka, Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan

Pariwisata

Amati Tata Kelola Wisata,PemKab Gandeng Wartawan Kunjungi Banyuwangi

Kesehatan

Hasil Swab Test Kedua Bupati Suprawoto, Negatif.

Peristiwa

Tiga Polisi Pelumpuh Begal Diganjar Penghargaan.
error: