Home / Berita Update / Pemerintahan-Politik

Selasa, 9 Maret 2021 - 17:50 WIB

DPMPTSP Magetan Raih Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik Dari Kemenpan-RB

Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati Mendampingi Bupati Magetan Suprawoto Ketika Kunjungan Noviana Andriana, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah 2 Kementrian PAN RB di MPP Magetan 27 November 2020. (Norik/Magetan Today).

Kepala DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati Mendampingi Bupati Magetan Suprawoto Ketika Kunjungan Noviana Andriana, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah 2 Kementrian PAN RB di MPP Magetan 27 November 2020. (Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan kembali mendapat penghargaan dalam hal pelayanan publik Tingkat Nasional.

Jika tahun 2019 mendapat predikat baik, tahun 2020 DPMPTSP Kabupaten Magetan dinobatkan memiliki pelayanan sangat baik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan tingkat Nasional tersebut diberikan oleh Kemenpan RB dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (9/3).

Menurut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan unit penyelenggara pelayanan publik agar tetap mempertahankan komitmen dan selalu memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan di lingkup tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, tujuan Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat. ” Ada enam aspek yang dinilai dalam evaluasi, antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana pelayanan publik, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi,” kata Prof. Dr. Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB.

Dalam sambutanya, Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo menegaskan, kunci utama perbaikan pelayanan publik adalah komitmen pimpinan daerah dan kepala OPD. Instansi pemerintah harus bisa memangkas alur birokrasi dan bekerja di luar rutinitas. ” Harus berani membuat terobosan sehingga masyarakat bisa tersenyum dan mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Tjahjo Kumolo, Selasa (9/3).

Kepala DPMPTSP Magetan, Sunarti Condrowati bersama Pegawai DPMPTSP Magetan. (Norik/Magetan Today).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa selama tahun 2020 DPMPTSP Kabupaten Magetan terus mengembangkan pelayanan secara maksimal. Meski dalam masa pandemi Covid-19, namun semangat dalam melayani masyarakat tidak pernah pudar. ” Berbagai upaya terus dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, diantaranya melalui pengintegrasian berbagai pelayanan dalam satu tempat di Mal Pelayanan Publik, peningkatan sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi, peningkatan kualitas SDM, penyederhanaan prosedur pelayanan, hingga pelayanan yang bebas pungli,” tegas Sunarti Condrowati.

Disisi lain, berbagai inovasi juga terus dilakukan demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Pada masa pandemi Covid-19 DPMPTSP tetap memberikan pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lanjut Condrowati, keberhasilan memperoleh predikat pelayanan sangat baik dari Kemenpan RB ini juga berkat bimbingan dan motivasi dari Bupati Magetan Dr, Drs, H, Suprawoto, SH., M.Si, serta kerja keras segenap personil DPMPTSP Magetan. ” Bimbingan serta motivasi dari bapak Bupati Magetan sangat berguna bagi kami, selain kerja keras pegawai DPMPTSP dan tentu saja juga peran dari masyarakat Magetan,” jelas Kepala DPMPTSP Magetan.

Condrowati berharap ke depan kualitas pelayanan DPMPTSP semakin lebih baik sehingga masyarakat semakin puas. ” DPMPTSP Magetan dinilai oleh Kemenpan RB sudah bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan terobosan dan inovasi, memberikan kemudahan, kecepatan pelayanan yang efektif,” pungkasnya.

Berita ini 374 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Deal, Bupati dan Adm KPH Sepakat Garap Hutan Lawu

Berita Update

Bupati Kerahkan Petugas Gabungan Buru PNS Kelayapan.

Berita Update

Nafik Palil Motivasi Guru dan Siswa Kanesma.

Berita Update

Proyek Twinroad, Target Dinas PUPR September Dikerjakan.

Berita Update

Jalan Krajan – Lembeyan Kulon Rusak, Dinas PUPR Minta Rekanan Segera Memperbaiki

Berita Update

“One Stop Service” MPP Magetan Diapresiasi Deputi Layanan Publik.

Berita Update

Dinas Pariwisata Seleksi LakeGuard Sarangan

Berita Update

Rp 2,3 Miliar, Untuk Seragam Atasan ASN.
error: