Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:26 WIB

Buntut Wisatawan Tenggelam, Pemkab Wacanakan ” Lifeguard” Di Sarangan

Obyek WisataTelaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Obyek WisataTelaga Sarangan Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today).

Magetan Today
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bereaksi terkait Kecelaan air (Laka air) di Obyek Wisata Telaga Sarangan, yang dialami almarhum Didik Supriyo, warga Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (13/6) lalu.

Petugas Keamanan Telaga Sarangan Semacam ” Lifeguard” akan dibentuk Pemkab Magetan dalam waktu dekat. ” Kami akan membentuk petugas keamanan khusus Wisatawan yang akan standby di Telaga Sarangan 24 jam,” kata Venly Nicholas, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Minggu (16/6).

Selain pengadaan petugas keamanan wisatawan, Pos pantau akan dibangun disejumlah titik area Telaga, agar dapat menjadi jujugan pengaduan jika terjadi potensi laka air. ” Kemarin sudah melapor ke bapak Bupati terkait Pos pantau, beliau berkenan,” ungkap Venly kepada Magetan Today.

Menurut Venly, Sumber Daya Manusia (SDM) petugas ” Lifegfuard” akan melibatkan warga area Telaga Sarangan. Agar pengawasan lokasi lebih maksimal. ” Mereka harus Standby dilokasi, jika terjadi sesuatu, cepat dilakukan evakuasi, tidak nunggu lama karena petugas tidak ada dilokasi,” jelasnya.

Sebagai informasi, peristiwa laka air yang terjadi di Obyek Telaga Sarangan sempat membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Magetan meradang. Legislator menuding Pemkab Magetan teledor karena hingga kini belum memiliki ” Lifeguard” di kawasan wisata andalan Kabupaten Magetan tersebut.

Berita ini 2.326 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Cara Pj Bupati Kikis Kemiskinan Magetan.

BERITA UPDATE

Anggaran Tidak Terduga “Bencana” Disiapi Rp 4 Miliar.

BERITA UPDATE

Kejari Mulai Garap Korupsi Desa.

BERITA UPDATE

Bayi Usia 4 Hari Tewas Didalam Kardus.

BERITA UPDATE

SiLPA Gendut, 3 OPD Disorot Dewan

BERITA UPDATE

PPP Restui PRONA

BERITA UPDATE

Dinkes Sosialisasi “CERDIK” Agar Polisi Sehat.

BERITA UPDATE

Ingin Buat Paspor, Ke MPP Magetan Saja.
error: