Home / Hukum & Kriminal / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Rabu, 9 Januari 2019 - 16:22 WIB

Dewan Desak Bupati Berangus ASN Makelar CPNS.

Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan.(Norik/Magetan Today).

Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan.(Norik/Magetan Today).

Magetan Today.
Gonjang – ganjing dugaan adanya makelaran, rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dilingkup Pemkab Magetan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Magetan meradang.

Dewan mendesak, Bupati Magetan, Suprawoto, memberangus ASN yang terlibat dalam mafia seleksi CPNS tersebut. ” Kami prihatin tindakan bodoh ASN yang tidak memiliki integritas. Kami mendukung Bupati mengungkap praktik makelar CPNS yang diduga melibatkan ASN dilingkup Pemkab Magetan,” kata Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan, Rabu (9/1).

Pencopotan jabatan ASN yang terlibat aksi tipu – tipu CPNS juga digaungkan pimpinan dewan. Agar Satuan kerja (Satker) Pemkab Magetan ditempati PNS yang memiliki integritas sebagai abdi negara. ” Sudah seharusnya lembaga Pemerintah ditempati ASN dengan integritas dan moral yang bagus,” tegas Suratman.

Dari ranah politik, Suratman mengaku akan mengajak fraksi – fraksi DPRD Magetan untuk mendesak Bupati Suprawoto mengusut tuntas dugaan makelar CPNS yang melibatkan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Magetan. ” Kami akan mengajak fraksi-fraksi untuk menyuarakan perang lawan makelar CPNS. Agar ada efek jera untuk pelaku penipuan warga Kabupaten Magetan yang menjadi korban oknum – oknum tersebut,” ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Disisi lain, kinerja Inspektorat juga tidak luput dari pengawasan Dewan. Suratman berharap, Mei Sugihartini dkk, serius mengungkap jaringan makelar CPNS dilingkup Pemkab Magetan. ” Kinerja Inspektorat terus kita pantau, semoga mereka serius mengungkap kasus memalukan ini,” pungkas Wakil Ketua DPRD Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Kapolres Magetan : Pilkada Kami Dapat Hibah Rp 3 Miliar.

Kesehatan

Bupati Magetan Minta Masyarakat Tidak Termakan Berita Hoak

Pariwara

Cegah Pernikahan Dini, 5 Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang Sosialisasi Di SMP Negeri 2 Barat.

Pemerintahan-Politik

Bupati-Wabup Bagi Wilayah Pantau Pemilu.

Hukum & Kriminal

Mantan Kades Baleasri Divonis Setahun Penjara,Denda Rp 50 Juta.

Pemerintahan-Politik

Tahun 2020 Bantuan Transport GTT Naik

Peristiwa

PKL Janji Besok Parkir Alun-Alun Bersih.

Pemerintahan-Politik

Stok Aspal Menipis, Kadis PUPR Magetan : Kita Bersama Jaga Kualitas Jalan!
error: