Home / Berita Update / Hukum & Kriminal / Pemerintahan-Politik

Rabu, 9 Januari 2019 - 16:22 WIB

Dewan Desak Bupati Berangus ASN Makelar CPNS.

Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan.(Norik/Magetan Today).

Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan.(Norik/Magetan Today).

Magetan Today.
Gonjang – ganjing dugaan adanya makelaran, rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) dilingkup Pemkab Magetan oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Magetan meradang.

Dewan mendesak, Bupati Magetan, Suprawoto, memberangus ASN yang terlibat dalam mafia seleksi CPNS tersebut. ” Kami prihatin tindakan bodoh ASN yang tidak memiliki integritas. Kami mendukung Bupati mengungkap praktik makelar CPNS yang diduga melibatkan ASN dilingkup Pemkab Magetan,” kata Suratman, Wakil Ketua DPRD Magetan, Rabu (9/1).

Pencopotan jabatan ASN yang terlibat aksi tipu – tipu CPNS juga digaungkan pimpinan dewan. Agar Satuan kerja (Satker) Pemkab Magetan ditempati PNS yang memiliki integritas sebagai abdi negara. ” Sudah seharusnya lembaga Pemerintah ditempati ASN dengan integritas dan moral yang bagus,” tegas Suratman.

Dari ranah politik, Suratman mengaku akan mengajak fraksi – fraksi DPRD Magetan untuk mendesak Bupati Suprawoto mengusut tuntas dugaan makelar CPNS yang melibatkan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Magetan. ” Kami akan mengajak fraksi-fraksi untuk menyuarakan perang lawan makelar CPNS. Agar ada efek jera untuk pelaku penipuan warga Kabupaten Magetan yang menjadi korban oknum – oknum tersebut,” ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Disisi lain, kinerja Inspektorat juga tidak luput dari pengawasan Dewan. Suratman berharap, Mei Sugihartini dkk, serius mengungkap jaringan makelar CPNS dilingkup Pemkab Magetan. ” Kinerja Inspektorat terus kita pantau, semoga mereka serius mengungkap kasus memalukan ini,” pungkas Wakil Ketua DPRD Magetan.

Berita ini 207 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Teka – Teki Pimpinan Dewan. PKB Ajukan Nur Wachid, PDIP, Golkar dan Demokrat Masih Alot.

Berita Update

4 Budak Sabu Dibekuk Polisi.

Berita Update

Pemkab Tambah Angkutan Sekolah Gratis

Berita Update

Kepala Dinas Baru Terima Tunjangan Rp 2 Juta.

Berita Update

Kaleidoskop 2018 : Disnakan Sukses Memboyong Menteri Hingga Memintarkan Peternak Kelinci.

Advertorial

Lewat Donor Darah, Silaturahmi Antarkomunitas Di Madiun Makin Erat

Berita Update

Kades Krajan Siap Terima Jenasah Bomber Puji Kuswanti.

Berita Update

Eksekusi 15 Kafe Ilegal Tanpa Perlawanan.
error: