Home / BERITA UPDATE / HEADLINE / KESEHATAN

Selasa, 18 Februari 2020 - 11:29 WIB

Deteksi Virus, Dinkes Periksa 139 Warga Binaan.

Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dan Puskesmas Candirejo Memeriksa Kesehatan Warga Binaan Di Rutan Magetan. ( Norik/ Magetan Today)

Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dan Puskesmas Candirejo Memeriksa Kesehatan Warga Binaan Di Rutan Magetan. ( Norik/ Magetan Today)

Magetan Today
Kurang lebih 139 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Magetan, mendapat pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, Selasa (18/2).

Tim medis berusaha mendeteksi lebih dini sejumlah virus yang berpotensi diderita para tahanan, agar tidak menular dan menyebar di internal Rutan kelas IIB Magetan yang dihuni ratusan Tahanan termasuk para Sipir.

Sejumlah divisi dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan di Rutan Magetan untuk medeteksi sejumlah virus diantaranya, Human Immunodeficiency Virus (HIV), Tuberkulosis (TBC) serta virus lain yang rawan diderita para Tahanan.

Selain deteksi virus, pemeriksaan ratusan warga binaan juga menyasar Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Gula darah, Kolestelor dan Asam urat.

Pemeriksaan warga binaan untuk deteksi dini jika ada kasus medis yang dialami para tahanan agar ada penanganan lebih lanjut. ” Jika kami temukan kasus medis yang dialami para warga binaan, akan lebih cepat penanggananya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, dr. Hari Widodo melalui Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Selasa (18/2).

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan bersama Puskesmas Candirejo tiap semester melakukan pemeriksaan kepada ratusan warga binaan termasuk 25 Sipir Rutan kelas IIB Magetan.

Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan para Tahanan yang memiliki resiko tinggi terjangkit sejumlah virus. ” Kegiatan pemeriksaan kita lakukan tiap enam bulan sekali, agar Kesehatan para tahanan terjaga,” pungkas Didik Setyo Margono.

567 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Mayat Bayi Ditemukan Dibagasi Bus

BERITA UPDATE

Ada Mayat Laki-Laki Dikebun Tebu

BERITA UPDATE

Doa Bersama Pilkada Damai Panwaskab, Diselipkan Doa Untuk 6 Anggota Polri Yang Gugur.

BERITA UPDATE

Dewan Semprot PemKab Kaitan Carut Marut Aset

BERITA UPDATE

Ratusan Umat Islam Gelar Aksi 1512 Di Depan Kantor DPRD Magetan

BERITA UPDATE

SiLPA 2019 Anjlok, Dewan Tidak Kendor Blejeti APBD

BERITA UPDATE

Terseret Air Selokan, 1 MD dan 1 Masih Hilang.

BERITA UPDATE

Dugaan Pembunuhan, Ayah Bunuh Anak Kandung.
error: