Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 18 Februari 2020 - 11:29 WIB

Deteksi Virus, Dinkes Periksa 139 Warga Binaan.

Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dan Puskesmas Candirejo Memeriksa Kesehatan Warga Binaan Di Rutan Magetan. ( Norik/ Magetan Today)

Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dan Puskesmas Candirejo Memeriksa Kesehatan Warga Binaan Di Rutan Magetan. ( Norik/ Magetan Today)

Magetan Today
Kurang lebih 139 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Magetan, mendapat pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, Selasa (18/2).

Tim medis berusaha mendeteksi lebih dini sejumlah virus yang berpotensi diderita para tahanan, agar tidak menular dan menyebar di internal Rutan kelas IIB Magetan yang dihuni ratusan Tahanan termasuk para Sipir.

Sejumlah divisi dilibatkan dalam pemeriksaan kesehatan di Rutan Magetan untuk medeteksi sejumlah virus diantaranya, Human Immunodeficiency Virus (HIV), Tuberkulosis (TBC) serta virus lain yang rawan diderita para Tahanan.

Selain deteksi virus, pemeriksaan ratusan warga binaan juga menyasar Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Gula darah, Kolestelor dan Asam urat.

Pemeriksaan warga binaan untuk deteksi dini jika ada kasus medis yang dialami para tahanan agar ada penanganan lebih lanjut. ” Jika kami temukan kasus medis yang dialami para warga binaan, akan lebih cepat penanggananya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, dr. Hari Widodo melalui Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Selasa (18/2).

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan bersama Puskesmas Candirejo tiap semester melakukan pemeriksaan kepada ratusan warga binaan termasuk 25 Sipir Rutan kelas IIB Magetan.

Kegiatan ini untuk menjaga kesehatan para Tahanan yang memiliki resiko tinggi terjangkit sejumlah virus. ” Kegiatan pemeriksaan kita lakukan tiap enam bulan sekali, agar Kesehatan para tahanan terjaga,” pungkas Didik Setyo Margono.

Berita ini 133 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Ide Tri Agro Jadikan Petani Makmur, Ini Penyebabnya.

Berita Update

Bus SMK PGRI 1 Karanganyar Terjun Ke Jurang Jalan Tembus.

Berita Update

Kapolres Siapkan Kado Kasus Korupsi Untuk Kajari Baru.

Berita Update

Joko Suwigyo Nahkodai IPHI Jatim.

Berita Update

Jelang Idul Adha, Disnakan Periksa Kesehatan Hewan Ternak

Berita Update

Polemik Proyek Twinroad Dilahan Propinsi, Dewan Minta Sekda Tunjukan Rekomendasi Pemprov.

Berita Update

Ini Makna Magetan EMAS Dalam Visi Misi Gus Amik-JOS.

Berita Update

Pengumuman UN SMA/SMK Molor
error: