Home / Peristiwa

Senin, 5 April 2021 - 18:09 WIB

Inovasi ARTIS-SRINTIL Kejari Magetan Diapresiasi Menpan-RB.

Didampingi Kasi Intel, Antonius, Kajari Magetan, Ely Rahmawati, memberikan paparan kepada Menpan-RB, Tjahjo Kumolo,  terkait Inovasi SRINTIL dan ARTIS.

Didampingi Kasi Intel, Antonius, Kajari Magetan, Ely Rahmawati, memberikan paparan kepada Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, terkait Inovasi SRINTIL dan ARTIS.

Magetan Today
Inovasi SRINTIL atau Sistem Registrasi Dan Informasi Tilang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan diapreasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Menurut Menpan-RB, terobosan Kejari Magetan dapat menghilangkan Pungutan liar ( Pungli) untuk masyarakat. Sebab, dalam aplikasi SRINTIL tertera besaran denda pelanggaran. ” SRINTIL untuk meniadakan pungli, karena masyarakat bisa mengetahui langsung dendanya di aplikasi tersebut,” kata Ely Rahmawati, Kepala Kejari Magetan, Senin (5/4).

Selain SRINTIL, program Kejari Magetan bertajuk ARTIS atau Antar Barang Bukti Gratis, juga membuat kesengsem Kemenpan-RB. Buktinya Kejari Magetan berhasil dinobatkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kemenpan-RB Republik Indonesia tahun 2020 lalu. ” Melalui inovasi SRINTIL dan ARTIS, Kejari Magetan menerima penghargaan WBK dari Kemenpan-RB tahun 2020,” ungkap Kajari Magetan.

Dijelaskan Kajari hingga kini, sudah puluhan kendaraan bermotor yang diantarkan gratis kepada masyarakat yang berhak. ” Barang-Bukti sepeda motor lebih kurang 35 buah yang sudah kami antarkan langsung kepada korban setelah perkara putus dan memiliki kekuatan hukum tetap,” pungkas Ely Rahmawati.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Bupati Jadi Guru SDN Unggulan, Ini Yang Diajarkan Ke Siswa!

Pariwisata

Kerugian Kebakaran Sarangan Rp 200 Juta.

Pemerintahan-Politik

Minta Exit Tol, Bupati Surati Presiden Jokowi.

Kesehatan

Tambahan Maospati, Angka Positif COVID-19 Magetan Capai 50 Kasus.

Hukum & Kriminal

Korban Pembunuhan DIY Dibuang Di Cemorosewu.

Pemerintahan-Politik

Proyek Kios Agro Jadi PR Uswatul Chasanah

Hukum & Kriminal

Ditangani Sejak 2017, Apa Kabar Kasus Korupsi Sampah DLH?

Peristiwa

Bangunan “Haram” Maospati Disegel Permanen
error: