Home / Berita Update

Senin, 5 April 2021 - 18:09 WIB

Inovasi ARTIS-SRINTIL Kejari Magetan Diapresiasi Menpan-RB.

Didampingi Kasi Intel, Antonius, Kajari Magetan, Ely Rahmawati, memberikan paparan kepada Menpan-RB, Tjahjo Kumolo,  terkait Inovasi SRINTIL dan ARTIS.

Didampingi Kasi Intel, Antonius, Kajari Magetan, Ely Rahmawati, memberikan paparan kepada Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, terkait Inovasi SRINTIL dan ARTIS.

Magetan Today
Inovasi SRINTIL atau Sistem Registrasi Dan Informasi Tilang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan diapreasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

Menurut Menpan-RB, terobosan Kejari Magetan dapat menghilangkan Pungutan liar ( Pungli) untuk masyarakat. Sebab, dalam aplikasi SRINTIL tertera besaran denda pelanggaran. ” SRINTIL untuk meniadakan pungli, karena masyarakat bisa mengetahui langsung dendanya di aplikasi tersebut,” kata Ely Rahmawati, Kepala Kejari Magetan, Senin (5/4).

Selain SRINTIL, program Kejari Magetan bertajuk ARTIS atau Antar Barang Bukti Gratis, juga membuat kesengsem Kemenpan-RB. Buktinya Kejari Magetan berhasil dinobatkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kemenpan-RB Republik Indonesia tahun 2020 lalu. ” Melalui inovasi SRINTIL dan ARTIS, Kejari Magetan menerima penghargaan WBK dari Kemenpan-RB tahun 2020,” ungkap Kajari Magetan.

Dijelaskan Kajari hingga kini, sudah puluhan kendaraan bermotor yang diantarkan gratis kepada masyarakat yang berhak. ” Barang-Bukti sepeda motor lebih kurang 35 buah yang sudah kami antarkan langsung kepada korban setelah perkara putus dan memiliki kekuatan hukum tetap,” pungkas Ely Rahmawati.

Berita ini 284 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Di Magetan, Libur Lebaran Anak Sekolah 28 April – 7 Mei 2022

Berita Update

Undang Stakeholder, Pemkab Bentuk Pokja KKB.

Berita Update

Perijinan Dipermudah, Magetan Banjir Investor.

Berita Update

RSUD Somasi Group Facebook Di Magetan.

Berita Update

Diduga Kena Petasan, Sedan Warga Terbakar

Berita Update

Dua Pelajar Positiv HIV

Berita Update

Bupati Sanjung Tiga Novelis Magetan

Berita Update

Komisi B Sidak Pasar Sayur, Pedagang Curhat Atap Bocor
error: