Home / Pemerintahan-Politik / Peristiwa

Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:30 WIB

Mantan Cawabup Dan Pensiunan Kepala Dinas Dilantik Jadi Anggota Dewan

Bupati Magetan, Suprawoto Memberi Selamat Kepada Joko Suyono, Anggota DPRD Magetan Periode 2019-2024. (Norik/Magetan Today)

Bupati Magetan, Suprawoto Memberi Selamat Kepada Joko Suyono, Anggota DPRD Magetan Periode 2019-2024. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Dua Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Magetan Tahun 2018 lalu, berhasil lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan periode 2019-2024.

Joko Suyono dan Nur Wachid, kembali duduk sebagai wakil rakyat setelah meraup suara terbanyak dari Daerah Pilihan (Dapil) masing-masing pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu.

Sebagai informasi, Dalam Pilkada Magetan 2018, Joko Suyono berpasangan dengan Miratul Mukminin, sedangkan Nur Wachid berpasangan dengan Suyatni Priasmoro.

Disisi lain, wajah wakil rakyat periode 2019-2024 juga diisi mantan Pejabat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan, yakni Parni Hadi yang merupakan Mantan Kepala Dinas Sosial serta Sofyan Mantan Direktur PDAM Lawu Tirta Magetan.

Jika sebelumnya Parni Hadi dan Sofyan menjadi obyek pengawasan Legislatif, Kedepan keduanya bakal berbalik memelototi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang disodorkan koleganya yang merancang dana belanja.

Sedangkan diinternal Dewan, Kursi Pimpinan sementara menjadi jatah PDI Perjuangan, sedangkan Wakil Ketua sementara ditempati Partai Demokrat. ” Bapak Suyatno dari PDIP menjadi Pimpinan Sementara, bersama Pak Ali Basri dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua sementara,” kata Sujoni, Plt Sekretaris DPRD Magetan, Jumat (23/8).

Jabatan Ketua dan Wakil sementara akan selesai, setelah terpilih Ketua dan 3 Wakil Ketua Definitif yang ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik (Parpol) masing – masing sebagai peraih kursi terbanyak di Gedung Wakil rakyat.

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto berharap, Wakil rakyat yang telah dilantik akan menjadi “Kolega Mesra” Pemkab Magetan untuk menjalankan program pemerintah yang telah ditata di APBD Magetan. ” Menyamakan Visi, membangun Magetan agar lebih terdepan,” ujar Suprawoto, Bupati Magetan.

Pekerjaan Rumah (PR) anggota DPRD Kabupaten Magetan kedepan akan berat, Konstituen yang diwakilinya akan menagih janji sesuai Aspirasi yang telah diungkapkan ketika mereka menggelar Kampanye. ” Konstituen memiliki Aspirasi yang wajib diperjuangkan para Wakil rakyat,” pungkas Bupati Magetan.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan-Politik

Dibalik WTP, Ada 6 Temuan BPK.

Peristiwa

Program Balik Gratis Dishub Rawan Monopoli
bupati magetan suprawoto

Kesehatan

Magetan Kick Off Vaksin Booster, Bupati Suprawoto Yang Pertama.

Pemerintahan-Politik

Tampung Keluhan Rakyat, Bupati Sebar Nomor Pengaduan 24 Jam

Pemerintahan-Politik

Siapkan Saldo Rp 350 Juta Untuk Pelantikan Bupati Terpilih.

Pemerintahan-Politik

Semangat HUT Ke 74 NKRI, Eksekutif-Legislatif Sepakat Wujudkan Magetan Terdepan

Hukum & Kriminal

PM Kafe Disegel Satpol PP

Pemerintahan-Politik

Anggaran “Tetek – Bengek” CPNS Disiapi Rp 2,7 Miliar
error: