Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Sabtu, 21 Desember 2019 - 12:11 WIB

Bupati Minta Venly Perbanyak Event Nasional

Magetan Today
Ratusan offroader dari sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur, ikut ambil bagian pada Magetan Offroad & Trail Tourism (MOTT) yang digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan bersama Kodim 08/04 Magetan, Sabtu (21/12).

Mulai hari ini, Sabtu (21/12) hingga besok, Minggu (22/12), ratusan peserta Offroad akan disuguhi pesona alam Kabupten Magetan yang dikemas dalam rute MOTT 2019.

Secara simbolis, ratusan offroader dilepas Bupati Magetan, Suprawoto, di halaman GOR Ki Mageti Magetan, Sabtu (21/12).

” Saya khusus meminta Dinas Pariwisata memperbanyak Iven kelas Regional dan Nasional di Kabupaten Magetan, misalnya seperti ini kegiatan hari ini, saya melihat peserta Offroad banyak dari kota/Kabupaten di Jawa Timur,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Sabtu (21/12).

Bupati mengaku mendapat laporan hotel dan penginapan di Kabupaten Magetan telah penuh dipesan oleh peserta Offroad. Dampak Ivent MOTT telah dirasakan pelaku usaha di Kabupaten Magetan.

” Seperti ini kita melakukan percepatan ekonomi di Kabupaten Magetan, setiap kegiatan yang kita gelar harus berdampak ke sejumlah pihak juga,” ujar Suprawoto.

Bupati berharap, peserta Offroad akan memberikan kesan positiv melalui media sosial (Medsos) tentang Kabupaten Magetan, baik Sumber Daya Alam ( SDA) serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi motor kegiatan MOTT Tahun 2019.

” Kalau dulu khan ada istilah getok tular, sekarang dikenalkan melalui Media sosial agar Viral,” harap Suprawoto.

Terpisah, Pembina MOTT 2019, Letkol CZI Chotman Jumei Arisandy, berharap kegiatan serupa akan rutin digelar di Kabupaten Magetan. Agar SDA indah di lereng Gubung Lawu ini diketahui masyarakat luas.

” Kegiatan ini pertama kali digelar di Kabupaten Magetan, dalam rangka hari juang TNI AD ke 74, hari ulang tahun KODAM V Brawijaya ke 71 serta Hari jadi Kabupaten Magetan ke 344. Harapan kami acara ini bisa terus digelar setiap tahun, agar Kabupaten Magetan dapat dikenal masyarakat terutama para offroder, ” ujar Komandan Kodim 08/04 Magetan tersebut.

Berita ini 194 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Bawa Sajam, Laki-Laki Diamankan Aparat Gabungan.

BERITA UPDATE

Kesehatan Peliput Pendopo Diawasi.

BERITA UPDATE

BPR Syariah Dinobatkan BUMD Terbaik 2019.

ADVERTORIAL

Izin Usaha, Magetan Terapkan OSS

BERITA UPDATE

UMK 2020 Belum Disentuh

BERITA UPDATE

Pepeling DPM-PTSP Rajin Blusukan

BERITA UPDATE

PTM Kembali Ditunda, Ini Harapan Kadis Dikpora Kepada Sekolah Dan Ortu Walimurid.

BERITA UPDATE

Joko dan Hariyanto Divonis 2 Tahun 3 Bulan, Aris 1 Tahun Penjara.
error: