Home / BERITA UPDATE / PARIWISATA

Jumat, 21 Desember 2018 - 17:37 WIB

Setelah Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Kepada Forkom Pokdarwis.

Pengukukuhan Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Pengukukuhan Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan. ( Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kabupaten Magetan dikukuhkan Bupati Magetan, Suprawoto, di lokasi wisata DAM Jati, Kecamatan Nguntoronadi, Jumat (21/12).

Harapan besar langsung dibebankan kepada 22 struktur Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan untuk memajukan destinasi wisata di Kabupaten Magetan. ” Pokdarwis ikut menyadarkan masyarakat pentingnya destinasi wisata, sebagai salah satu pendongkrak ekonomi rakyat,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Jumat (21/12).

Apresiasi diberikan Bupati kepada forkom Pokdarwis yang dinilai selaras dengan jalur pemerintahan Suprawoto- Nanik Endang Rusminiarti (ProNa) yang bakal menggarap Sumber Daya Alam ( SDA) Kabupaten disektor wisata.” Kabupaten Magetan memiliki alam yang indah, terbentuknya Pokdarwis wajib diapresiasi Pemkab Magetan,” jelas Suprawoto.

Pemkab Magetan akan hadir diarea wisata yang digagas Pokdarwis Kabupaten Magetan, sebab akan semakin mengkokohkan Ikon Magetan sebagai Kabupaten Wisata Di Jawa Timur. ” Pemkab akan hadir melalui perbaikan infrastuktur ke lokasi wisata yang digagas Pokdarwis Kabupaten Magetan,” tegas Bupati Magetan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan, mengakui keberadaan Pokdarwis sebagai motor pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Magetan. Bambang berharap, jumlah desa wisata akan terus bertambah setiap tahun.

” Catatan kami ada 28 lokasi desa wisata di Kabupaten Magetan, semoga akan terus bertambah agar Kabupaten Magetan semakin dikenal wisatawan sebagai wilayah dengan berbagai macam destinasi wisata,” harap Kepala Dinas Parbud Kabupaten Magetan.

Terpisah, Ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan, Widiastuti, berharap pengukuhan ini akan berdampak pada mudahnya komunikasi Forkom Pokdarwis dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Magetan terkait pengembangan destinasi wisata Kabupaten Magetan.

” Harapan kami dengan pengukuhan Forkom Pokdarwis oleh Bupati Magetan akan memudahkan kami bersinergi dengan OPD- OPD Pemkab Magetan untuk bersama – sama mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Magetan,” tegas Ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan.

Widia menargetkan, tahun 2019 akan bertambah 5 destinasi wisata baru yang dikembangkan Pokdarwis sesuai rencana kerja Forkompokdarwis Kabupaten Magetan tiga bulan satu destinasi wisata lahir di Kabupaten Magetan. ” Tahun 2019 kami targetkan lima destinasi wisata baru lahir di Kabupaten Magetan,” pungkas Ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan.

Berita ini 531 kali dibaca

Share :

Baca Juga

BERITA UPDATE

Kabar Penyidikan Korupsi Dana Desa Baleasri, Kajari : Menunggu BPKP Jawa Timur.

BERITA UPDATE

Libur Natal, 16 Ribu Wisatawan Kunjungi Sarangan.

BERITA UPDATE

Pj Bupati Pamitan, Ini Pesan Untuk PemKab Magetan.

BERITA UPDATE

Magetan Paripurna Di Pemerintahan ProNa.

BERITA UPDATE

Badai, Warga Ingatkan Pendaki Lawu.

BERITA UPDATE

Ayah Angkat Bomber Puji Kuswanti Di Magetan shock berat.

BERITA UPDATE

Pemkab Sumbang SiLPA Rp 238 Miliar.

BERITA UPDATE

Bupati Ajak Warga Doakan Arwah Pahlawan.
error: