Home / PILKADA MAGETAN

Jumat, 17 Mei 2024 - 13:59 WIB

Bunda Nanik Sumantri Daftar Bacabup Magetan Lewat Golkar

Bacabup Nanik Sumantri bersama Ketua DPD Partai Golkar Magetan Zakaria dan Sekretaris DPD Muhyar. ( MAGETAN TODAY).

Bacabup Nanik Sumantri bersama Ketua DPD Partai Golkar Magetan Zakaria dan Sekretaris DPD Muhyar. ( MAGETAN TODAY).

MAGETAN TODAY – Wakil bupati (Wabup) Magetan periode 2018-2023 Nanik Endang Rusminiarti mendatangi kantor DPD Partai Golkar Magetan untuk mendaftar sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) Magetan periode 2024-2029, Jumat (17/5).

Ketua DPD Partai Golkar Magetan Zakaria dan Sekretaris Muhyar beserta struktural DPD Golkar Magetan menyambut hangat kehadiran Bunda Nanik Sumantri sapaan Nanik Endang Rusminiarti untuk mengambil formulir Bacabup Magetan.

” Ibu Nanik Endang Rusminiarti atau Bu Mantri sudah sah secara resmi mendaftar sebagai calon Bupati ke Partai Golkar Kabupaten Magetan. Beliau menyatakan serius untuk maju Bupati dalam Pilkada 2024 lewat Partai Golkar,” kata Juru Bicara (Jubir) DPD Partai Golkar Magetan Didik Haryono, Jumat ( 17/5).

Jubir DPD Partai Golkar Magetan memastikan, Nanik Sumantri akan mendaftar juga sebagai Bacabup Magetan melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang merupakan mitra koalisi Partai Golkar pada Pemilihan kepala daerah ( Pilkada) Magetan 27 November 2024.

Baca juga :   Setengah Lusin Parpol di Magetan Didaftari Nanik Sumantri.

” Dan Karena Golkar itu sudah koalisi dengan Partai Nasdem, maka Bu Mantri juga bersedia untuk daftar ke Nasdem sebagai mitra koalisi partai golkar. Waktunya menunggu tahapan atau kesiapan yang ada di Partai Nasdem,” ungkap DHY sapaan Didik Haryono.

DHY membeberkan, Partai Golkar menyambut positif langkah politik Nanik Sumantri mendaftar sebagai Bacabup lewat partai berlambang pohon beringin tersebut. Pasalnya hasil survei internal Golkar Magetan elektabilitas Nanik Sumantri sangat tinggi.

” Sebagai tindak lanjut pendaftaran bu Mantri ke Partai Golkar maka kami DPD Partai Golkar menyambut positif sikap bu Mantri yang mau berangkat ke Golkar. Karena golkar selama ini sudah melakukan survei diinternal partai, yang itu menunjuk bahwa Bu Mantri itu salah satu kandidat dengan suara tertinggi, sehingga ketika beliau daftar ke Partai Golkar, ini sudah sesuai dengan suara di internal Partai Golkar,” ungkap Calon legislatif (Caleg) terpilih pada Pemilu legislatif (Pileg) 14 Februari lalu.

Baca juga :   Sambutan Positif Warga Desa Jajar Kepada Mahasiswa KKN Unmer Madiun.

Ditegaskan Didik, pendaftaran Nanik Sumantri akan dijadikan momentum memanaskan mesin Partai Golkar mulai DPD, Kecamatan hingga pelosok desa untuk merapatkan barisan memenangkan calon bupati yang akan diusung Partai Golkar.

” Ini menjadi momentum untuk konsolidasi partai, baik secara struktural, mulai DPD, Kecamatan maupun Desa untuk menguatkan barisan. Sebagai tindak lanjut dari pendaftaran ini, kami DPD Partai Golkar, juga akan melakukan koordinasi dengan DPD Propinsi, mengenai tindak lanjut, tahapan berikutnya,” ujar mantan Kades Soco Kecamatan Bendo tersebut.

Dijabarkan Didik, terkait pendaftaran Bacabup maupun Bacawabup Pilkada 2024, DPD wajib koordinasi dengan DPD Propinsi Jawa Timur melalui Bapilu wilayah Mataraman. ” Karena berdasarkan Juklak DPD Partai Golkar Tahun 2024, kami dalam proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah, harus berkoordinasi dengan DPD melalui Bapilu wilayah Mataraman,” pungkas politisi yang pernah berprofesi sebagai wartawan koran harian tersebut.

Share :

Baca Juga

PILKADA MAGETAN

Setengah Lusin Parpol di Magetan Didaftari Nanik Sumantri.

PILKADA MAGETAN

PKB Rekomendasi Nanik Sumantri Maju Pilkada Magetan.

PILKADA MAGETAN

Nanik Sumantri Dimata Perempuan Magetan.

PILKADA MAGETAN

Menebak Langkah Politik Pj Bupati Magetan Hergunadi.

PILKADA MAGETAN

Magetan 2024-2029, Tokoh Masa Lalu Atau Pendatang Baru.

PILKADA MAGETAN

Nanik Sumantri Daftar Bacabup Ke DPC Partai Gerindra Magetan.

PILKADA MAGETAN

Nanik Sumantri Pastikan Maju Pilkada Magetan Lewat Nasdem.

Pemerintahan-Politik

Musda V, Marhan Firdaus Irfan Nahkodai PKS Magetan.
error: