Home / Advertorial / Berita Update

Senin, 22 Juli 2019 - 15:53 WIB

Baru Diresmikan, Samsat Payment Point Plaosan Dibanjiri Wajib Pajak.

Baru Diresmikan Kantor Samsat Payment Point  Plaosan Langsung Diserbu Wajib pajak. (Norik/Magetan Today)

Baru Diresmikan Kantor Samsat Payment Point Plaosan Langsung Diserbu Wajib pajak. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kabar menyenangkan diberikan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur untuk warga Kabupaten Magetan diwilayah Kecamatan Plaosan dan sekitarnya.

Kini warga Magetan yang tinggal di lereng gunung Lawu, tidak harus jauh- jauh ke Kota ketika hendak membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), sebab Bapenda Jawa Timur telah mendirikan Samsat Payment Point di Kecamatan Plaosan.

Layanan pembayaran PKB kini dapat dilakukan di Kantor Samsat Payment Point Plaosan (Sampaulo) yang ada belakang pos Polisi Plaosan.” Ini adalah Samsat Payment Point ke empat di Kabupaten Magetan, kami akan terus mendekatkan layanan kepada masyarakat,” kata Boedi Prijo Soeprajitno, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur, Senin (22/7).

Menurut Boedi, Bapenda Jawa Timur akan terus menambah jumlah layanan Samsat Payment Point di Kabupaten Magetan agar Wajib pajak (WP) tidak kejauhan ketika melakukan kewajibanya tersebut. ” Akan kita pikirkan untuk menambah layanan Samsat Payment Point di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti yang hadir dalam pembukaan kantor Sampaulo terlihat antusias. Sebab, layanan Sampaulo sangat membantu warga yang jauh dari kantor Samsat induk. ” Layanan ini sangat membantu masyarakat, kami berterima kasih kepada Kaban Pendapatan Daerah Jawa Timur, ” ungkap Bunda Nanik (sapaan akrab Wabup Magetan).

Pantauan Magetan Today, pembukaan Sampaulo disambut antusias warga yang melintas di jalan raya Plaosan – Sarangan. Bahkan, warga Kecamatan Maospati yang hendak ke obyek wisata Telaga Sarangan memilih berhenti untuk membayar PKB di kantor Samsat Payment Point Plaosan. ” Tadi lewat kok ada kantor samsat, terus membayar pajak motor sekalian saja, kebetulan lewat mau ke Sarangan,” ujar Ayu Julia (23).

Tidak hanya Ayu Julia, sejumlah warga yang tengah berada di Pasar Plaosan juga langsung menyerbu Kantor Samsat Payment Point Plaosan untuk membayar PKB. ” saya warga Poncol, pas ke pasar Plaosan ada pembukaan kantor pajak, terus saya bayar sekalian, kebetulan waktunya bayar pajak,” ungkap Sugiono ( 45) kepada Magetan Today.

Berita ini 1.922 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bujang Gantung Diri Dilamtoro

Berita Update

HKN Ke 56, Dinkes Magetan Bagi-Bagi Masker Ke Masyarakat.

Berita Update

Polisi Gagalkan Pengiriman Arjo Dari Bekonang.

Berita Update

Kebun Refugia Kini Jadi Jujugan Wisatawan.

Berita Update

Tidak Harus Kecamatan,Kantor Desa Kini Bisa Layani Adminduk.

Berita Update

PDIP Pastikan, ” Magetan” Tetap Kandang Banteng

Berita Update

Adu Kepala Sugeng Rahayu Vs Pick Up, 1 Tewas Terjepit.

Berita Update

Jika Mengacu Perpres, Pj Sekda Harusnya Sudah Terisi.
error: