Home / Advertorial / Berita Update

Senin, 22 Juli 2019 - 15:53 WIB

Baru Diresmikan, Samsat Payment Point Plaosan Dibanjiri Wajib Pajak.

Baru Diresmikan Kantor Samsat Payment Point  Plaosan Langsung Diserbu Wajib pajak. (Norik/Magetan Today)

Baru Diresmikan Kantor Samsat Payment Point Plaosan Langsung Diserbu Wajib pajak. (Norik/Magetan Today)

Magetan Today
Kabar menyenangkan diberikan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur untuk warga Kabupaten Magetan diwilayah Kecamatan Plaosan dan sekitarnya.

Kini warga Magetan yang tinggal di lereng gunung Lawu, tidak harus jauh- jauh ke Kota ketika hendak membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), sebab Bapenda Jawa Timur telah mendirikan Samsat Payment Point di Kecamatan Plaosan.

Layanan pembayaran PKB kini dapat dilakukan di Kantor Samsat Payment Point Plaosan (Sampaulo) yang ada belakang pos Polisi Plaosan.” Ini adalah Samsat Payment Point ke empat di Kabupaten Magetan, kami akan terus mendekatkan layanan kepada masyarakat,” kata Boedi Prijo Soeprajitno, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur, Senin (22/7).

Menurut Boedi, Bapenda Jawa Timur akan terus menambah jumlah layanan Samsat Payment Point di Kabupaten Magetan agar Wajib pajak (WP) tidak kejauhan ketika melakukan kewajibanya tersebut. ” Akan kita pikirkan untuk menambah layanan Samsat Payment Point di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti yang hadir dalam pembukaan kantor Sampaulo terlihat antusias. Sebab, layanan Sampaulo sangat membantu warga yang jauh dari kantor Samsat induk. ” Layanan ini sangat membantu masyarakat, kami berterima kasih kepada Kaban Pendapatan Daerah Jawa Timur, ” ungkap Bunda Nanik (sapaan akrab Wabup Magetan).

Pantauan Magetan Today, pembukaan Sampaulo disambut antusias warga yang melintas di jalan raya Plaosan – Sarangan. Bahkan, warga Kecamatan Maospati yang hendak ke obyek wisata Telaga Sarangan memilih berhenti untuk membayar PKB di kantor Samsat Payment Point Plaosan. ” Tadi lewat kok ada kantor samsat, terus membayar pajak motor sekalian saja, kebetulan lewat mau ke Sarangan,” ujar Ayu Julia (23).

Tidak hanya Ayu Julia, sejumlah warga yang tengah berada di Pasar Plaosan juga langsung menyerbu Kantor Samsat Payment Point Plaosan untuk membayar PKB. ” saya warga Poncol, pas ke pasar Plaosan ada pembukaan kantor pajak, terus saya bayar sekalian, kebetulan waktunya bayar pajak,” ungkap Sugiono ( 45) kepada Magetan Today.

Berita ini 2.232 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Perkara Korupsi Panwaskab Siap Dilayar Ke PN Tipikor

Berita Update

Pemkab Liburkan Siswa PAUD Hingga SMP

Berita Update

Bus Tabrak Rumah Warga.

Berita Update

Dikucuri Rp 2M, Rehab Jembatan Banjarpanjang Dideadline 110 Hari.

Berita Update

Launching PSDKU UNESA Magetan, Bupati Suprawoto Ajak Warga Segera Daftar Kuliah.

Berita Update

Kepala Dinas Baru Terima Tunjangan Rp 2 Juta.

Berita Update

Calon Pimpinan Dewan Dukung Kajari Bongkar Polemik Mobil Mewah Dirut PDAM.

Advertorial

Musim Tanam November, Stok Pupuk Aman!